Seluruh pemain Persib harus tes usap sebelum lanjutkan latihan

Seluruh pemain Persib harus tes usap sebelum lanjutkan latihan

Pemain Persib Bandung menjalani tes usap COVID-19 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020). (ANTARA/HO-persib.co.id)

Bandung (ANTARA) - Seluruh pemain Persib Bandung bersama pelatih dan juga ofisial melaksanakan tes usap untuk pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) COVID-19 di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat, menjelang bergulirnya kembali sesi latihan dan kompetisi.

Dokter Tim Persib dr Raffi Ghani mengatakan pemeriksaan itu merupakan salah satu protokol kesehatan COVID-19 yang perlu dijalani tim Persib.

"Kita pastikan untuk berlatih bersama, semua sudah melakukan tes PCR hari ini. Yang diperiksa dari pemain, pelatih dan ofisial 46 orang," kata Raffi.

Baca juga: Persib rencanakan mulai latihan bersama pada Senin pekan depan

Tes usap itu dibantu oleh petugas dari Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Jawa Barat. 

Menurut Raffi, tes akan dilakukan dalam dua tahap karena belum semua pemain hadir.

Penjaga Gawang Persib I Made Wirawan mengatakan tes usap itu memang diperlukan untuk memastikan kondisi tubuh sehingga tidak ada risiko penyebaran COVID-19 dalam sesi latihan skuat Maung Bandung.

Baca juga: Soal renegosiasi kontrak, Persib tunggu SK PSSI

"Saya siap latihan, selama masa karantina kita tetap melakukan latihan rutin dari program latihan mandiri dan kita mengikutinya. saya bersyukur saya dalam kondisi yang bagus," kata Made.

Dia mengaku antusiastis menyambut kembali liga yang direncanakan digulirkan Oktober 2020 dan mengharapkan  Maung Bandung bisa meneruskan tren positif seperti sebelum liga dihentikan.

"Mungkin kita bisa tetap meraih apa yang telah kita raih sebelum stop liga, itu juga jadi motivasi kita untuk bisa terus melanjutkan kompetisi dengan baik," kata dia.

Baca juga: Persib mulai susun rencana gelar latihan bersama
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020