Total 178 warga sembuh COVID-19 di Batam

Total 178 warga sembuh COVID-19 di Batam

Pasien sembuh COVID-19 disambut tenaga kesehatan dengan tepuk tangan, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Pradanna Putra Tampi)

Batam (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat tambahan seorang warga yang sembuh dari paparan Virus Corona, hingga total yang pulih mencapai 178 orang, pada Selasa.

Ketua Gugus Tugas Batam, Muhammad Rudi menyatakan seorang warga yang dinyatakan sembuh hari ini merupakan terkonfirmasi positif nomor 170.

"Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Batam menuju tren positif seiring bertambahnya pasien sembuh," kata Rudi.

Dalam catatan Gugus Tugas, warga terkonfirmasi positif No.170 adalah ibu rumah tangga warga Pulau Kubung berusia 33 tahun.

Baca juga: Batam longgarkan patroli COVID-19

Baca juga: 2 WNA di Batam sembuh dari COVID-19


Ibu berinisial M itu pertama kali dinyatakan positif COVID-19 pada 6 Juni 2020 dengan status orang tanpa gejala, kemudian dalam pemeriksaan swab kedua dan ketiga pun menunjukkan hasil positif.

Baru pada pemeriksaan keempat dan kelima, hasil negatif, hingga dinyatakan sembuh pada hari ini.

"Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium yang disampaikan Laboratorium BTKLPP Batam dia dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit," kata Rudi.

Kondisi yang bersangkutan kini relatif sehat dan stabil, dalam persiapan kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari.

Sementara itu, hingga Selasa (30/6) tercatat 227 warga positif COVID-19, sebanyak 178 orang di antaranya sembuh, 12 meninggal dan yang lain masih dalam perawatan sejumlah rumah sakit setempat.*

Baca juga: 5 petugas KKP Batam sembuh dari COVID-19

Baca juga: 159 warga sembuh dari COVID-19 di Batam
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020