Kotak garap video musik "Hoax" dari rumah

Kotak garap video musik

Grup band Kotak. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Selain merilis lagu "Hoax", Kotak juga telah membuat video musik dari lagu barunya itu yang proses pengerjaannya dilakukan dari rumah masing-masing personel.

Tak hanya itu, Kotak juga mengajak sejumlah publik figur mulai kalangan selebritas hingga musisi untuk terlibat sebagai model dalam video musik lagu "Hoax".

"Jadi konsepnya kan lagi pandemi ini kita enggak bisa bikin video klip kayak biasa. Kita lihat lagi tren sekarang kayak brush challenge. Aku ambil konsep itu," kata Chua dalam jumpa pers virtual peluncuran lagu "Hoax", Jumat.

Dalam video musik tersebut, para model diperlihatkan sedang membaca berita dari gawai masing-masing. Chua mengatakan bahwa proses pengambilan gambar dalam video musik lagu itu dilakukan dari smartphone masing-masing.

"Ini ambil video dari hp di rumah masing-masing. Aku cuma kasih instruksi. Biar jadi kenangan juga kalau ini video klip dikerjain waktu pandemi COVID-19," ujarnya.

Melalui lagu dan video musik tersebut, Kotak juga menyelipkan pesan kepada masyarakat agar tidak mdah percaya dan menebarkan berita yang belum tentu kebenarannya.

"Masalah virus hoaks ini kebanyakan kan orang baca dari hp. Di video klip kalau diperhatiin ada logo delete, itu seakan-akan kita pencet itu. Kita mau ajarkan kalau temen-temen lihat berita hoaks itu langsung di hapus jangan di sebar," pungkas Chua.

Baca juga: Lawan berita bohong, Kotak luncurkan lagu "Hoax"

Baca juga: Tantri siap kembali beraksi dengan Kotak

Baca juga: Kotak suguhkan lirik penuh energi dalam "Beranikan Dirimu"
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020