menghadirkan pakar-pakar terkemuka
Jakarta (ANTARA) - Konferensi digital membahas isu kesehatan di era new normal dengan judul "We The Health" segera digelar 27 Juni 2020 di Ibu Kota, di antaranya menghadirkan pihak pemerintah seperti Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin dan Kementerian Kesehatan.

"Selain mendapat dukungan pemerintah konferensi ini juga menghadirkan pakar-pakar terkemuka yang akan membahas berbagai topik menarik sesuai bidangnya," kata CEO Jovee & Lifepack, Natali Ardianto selaku panitia penyelenggara dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis.

Salah satunya, kata Natali, akan menghadirkan Puspa Dewi "influencer" kesehatan yang terlihat bugar dan cantik meski telah berusia 52 tahun yang akan memberikan kiat-kiat menjaga kebugaran tubuh selama masih terjadi pandemi.

Kemudian juga Co-founder Sehatmental.id Ade Binarko akan membahas mengenai pentingnya mengelola stres saat pandemi.

Baca juga: Mal FX Jakarta bersiap untuk fase new normal

Lalu ada juga webinar khusus tenaga kesehatan yang membahas topik mengenai bagaimana strategi dan manajemen untuk penderita diabetes millitus yang akan dipandu oleh Aveceena dan diisi oleh dr. Tri Juli Edi Tarigan, Sp.PD., KEMD., FINASIM., Ns. Ahmad Hasyim W. S.Kep., M.Kep., M.Ng., dan Ernawati, S.Kp., M.Kep., Sp.KMB.

Selanjutnya dr. Darrel Fernando, SpOG membahas seputar rutinitas untuk wanita yang sedang hamil saat waktu normal baru. Dilanjutkan dengan topik bagaimana tips menjaga kesehatan kulit dari dalam dan menyesuaikan dengan situasi normal baru yang akan dibawakan oleh dr. Listya Paramita, SpKK.

Sesi berikutnya akan dibawakan oleh dr. Robbi Asri Wicaksono, SpOG yang akan membahas tentang bagaimana pandemi berdampak pada pola aktivitas seksual. Sesi terakhir akan ditutup oleh dr. Jaka Pradipta Sp.P yang akan membahas bagaimana persiapan serta adaptasi menghadapi rutinitas normal baru.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai rangkaian acara We The Health dapat diakses melalui website wethehealth.com, atau melalui media sosial yaitu Instagram @wetheahealth dan juga di Twitter @wethehealth.

Baca juga: Pengamat berharap pekerja di DKI Jakarta rasakan tatanan normal baru

“Kami berharap acara ini dapat menjadi jembatan pengetahuan dan koneksi untuk membantu setiap orang yang membutuhkan informasi dan juga layanan kesehatan yang sesuai di tengah kebutuhan saat ini," jelas Natali.

Natali mengatakan dalam memasuki babak normal baru, tentunya masyarakat perlu menyesuaikan kondisi dan membekali diri dengan informasi yang valid, akurat, dan terpercaya khususnya seputar isu kesehatan.

Masyarakat, jelas Natali memerlukan wadah khusus yang dapat menyediakan sarana informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia dalam pandemi ini salah satunya melalui penyelenggaraan konferensi kesehatan ini.

Baca juga: Jubir Presiden tegaskan pemerintah tidak kurangi PSBB
Baca juga: Persiapan restoran dan kafe di Jakarta sambut fase new normal

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020