Lima anggota Kodim 0305/Pasaman Barat ke Papua misi operasi teritorial

Lima anggota Kodim 0305/Pasaman Barat ke Papua misi operasi teritorial

Komandan Distrik Militer 0305/Pasaman Barat, Letnan Kolonel Infantri Ahmad Aziz (kanan), memberangkatkan anggota-anggotanya di Simpang Empat, Kamis. Kelima anggota Kodim 0305/Pasaman Barat itu di-BKO-kan ke Papua untuk suatu operasi teritorial TNI AD di sana. ANTARA

Simpang Empat, Sumatera Barat (ANTARA) - Lima orang anggota Komando Distrik Militer 0305/Pasaman Barat diberangkatkan ke Papuan dalam tugas operasi teritorial selama satu tahun.

"Lima anggota kita terpilih dan merupakan suatu kebanggaan bagi keluarga besar Kodim 0305/Pasaman," kata Komandan Distrik Militer 0305/Pasaman Barat, Letnan Kolonel Infantri Ahmad Aziz, di Simpang Empat, Sumatera Barat Kamis.

Ia mengatakan lima orang anggota itu adalah Kapten Infantri Maidarlis, Sersan Dua Petrus, Sersan Dua Putra, Kopral Satu Andrianto, dan Kopral Dua Nicki Perdana.

Menurut Aziz, anggota-anggotanya itu akan menjalankan tugas selama satu tahun di wilayah Papua dan setelah selesai akan kembali bertugas di Kodim 0305/Pasaman Barat. Dalam istilah operasional TNI, mereka ada dalam status Bawah Kendali Operasi oleh satuan atas yang diberi kewenangan untuk itu. 

“Bertugaslah di sana dengan penuh semangat dan tanggung jawab, sehingga keberhasilan tugas akan dapat dicapai dimanapun kita ditugaskan kita pasti bisa melaksanakannya. Mantapkan langkah menuju medan tugas. Jaga dan pertahankan nama baik satuan," ujarnya.
 
Pewarta : Altas Maulana
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020