Arthur Irawan tak sabar kembali berlaga di Liga 1

Arthur Irawan tak sabar kembali berlaga di Liga 1

Pesepak bola PSS Sleman Arthur Daniel Irawan dihadang pemain Persib Bandung saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2020 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww/aa.

Jakarta (ANTARA) - Bek PSS Sleman Arthur Irawan tidak sabar untuk kembali berlaga di Liga 1 musim 2020 yang akan bergulir lagi setelah diliburkan sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19.

"Sebagai pemain saya sangat senang bisa berkompetisi lagi. Sudah lama tidak bermain sepak bola," ujar Arthur kepada Antara di Jakarta, Minggu.

Supaya kompetisi berjalan menarik dan kompetitif, Arthur berharap operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI dapat mengeluarkan protokol kesehatan yang jelas dan rinci serta diterapkan secara ketat.

Baca juga: Arthur Irawan tantang M. Rafli di final turnamen Mobile Legends

Hal tersebut, lanjut pesepak bola yang pernah merumput untuk klub Espanyol B dan Malaga B di Spanyol itu, akan membuat pemain lebih tenang menjalani pertandingan dan latihan.

"Kalau protokol sudah disiapkan dan benar-benar diterapkan, para pemain akan fokus ke lapangan bukan ke yang lain," kata Arthur.

Arthur Irawan menjadi salah satu pemain andalan PSS Sleman di Liga 1 Indonesia musim 2020 setelah direkrut pada Januari.

Baca juga: Sriwijaya FC minta protokol kesehatan diterapkan ketat di Liga
Baca juga: Borneo FC berharap jadwal liga sudah ada awal Juli


Dia selalu bermain sejak awal pertandingan pada tiga laga PSS di liga sebelum Liga 1 dan 2 dihentikan sementara karena pandemi COVID-19.

"Nantinya di liga, saya akan berjuang keras agar bisa memberikan yang terbaik untuk Sleman," tutur Arthur.

Dalam rapat Komite Eksekutif pada Rabu (17/6), PSSI resmi memutuskan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 akan dilanjutkan.

Namun, belum ada kepastian soal tanggal dimulainya kompetisi. PSSI hanya menyebut Liga 1 dan 2 akan berlangsung kembali mulai bulan September atau Oktober 2020.

Baca juga: LIB isyaratkan 'kick off' lanjutan liga dilakukan Oktober 2020
Baca juga: PSSI resmi putuskan Liga 1 dan 2 musim 2020 dilanjutkan


Untuk lanjutan liga, PSSI menyarankan supaya pelaksanaan pertandingan seluruhnya dilaksanakan di Pulau Jawa demi menekan penyebaran COVID-19. Namun, secara resmi belum ada penetapan soal stadion lokasi laga.

Rencananya, Liga 1 2020 akan dilanjutkan hingga sampai musim selesai. Sementara Liga 2 2020 dijalankan dengan format home tournament.

Baik Liga 1 dan 2 juga diproyeksikan berlangsung tanpa degradasi. Adapun tim promosi dari Liga 2 dibatasi menjadi dua dari sebelumnya tiga klub.

Baca juga: Madura United setuju liga dilanjutkan asalkan pandemi sudah mereda
Baca juga: Arema FC tanggapi keputusan PSSI soal kelanjutan kompetisi Liga 1
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020