Meningkat lagi, kasus positif COVID-19 di Kota Bogor bertambah empat

Meningkat lagi, kasus positif COVID-19 di Kota Bogor bertambah empat

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Bogor (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kota Bogor, Jawa Barat, bertambah empat pada Sabtu (20/6) ini sehingga jumlah kasus baru positif corona dalam 10 hari terakhir mencapai 48 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno sebagai Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona, mengatakan hal itu dalam pernyataan tertulisnya di Kota Bogor, Sabtu.

Baca juga: Pemkot Bogor perbaiki lagi data penerima bansos untuk tahap II

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, terhadap empat orang positif corona itu sudah dilakukan perawatan di rumah sakit, tapi tidak disebutkan tempat penularannya di mana.

Sedangkan, pasien kasus positif yang sembuh serta kasus positif yang meninggal dunia, pada Sabtu ini tidak ada.

Baca juga: Pemkot Bogor telusuri penyebaran Covid-19 pada pengunjung Mitra 10

Jika dikalkulasi dalam 10 hari terakhir, ada sembilan kasus positif yang sembuh serta dua kasus positif yang meninggal dunia.

Menurut Retno, pada Juni ini tren kasus positif COVID-19 di Kota Bogor meningkat lagi, setelah sebelumnya pada Mei lalu sudah melandai. "Bahkan selama 11 hari pada 24-31 Mei, sudah tidak ada kasus positif lagi," katanya.

Baca juga: 12 orang di Pasar Cibinong reaktif hasil tes cepat COVID-19 oleh BIN

Retno mengingatkan warga Kota Bogor terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yakni memakai masker, menjaga jarak fisik, serta rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun.

Sementara itu, data pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bogor pada Sabtu ini ada 49 pasien, serta orang dalam pemantauan jumlahnya 128 orang.

Baca juga: Karyawan Mitra 10 Bogor diminta tes COVID-19 setelah 3 positif

 
Pewarta : Riza Harahap
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020