Jakarta (ANTARA) - Kelima grup yang tersisa di ajang "Road to Kingdom" untuk kali pertama menampilkan lagu comeback mereka dalam putaran final yang berlangsung pada Kamis malam ini.

ONEUS membawakan "Come Back Home,” VERIVERY menampilkan “Beautiful-x,” The Boyz menghadirkan “Checkmate", lalu PENTAGON dengan “Basquiat” dan ONF menyanyikan “New World.”

Lagu-lagu ini sudah dirilis pada 12 Juni lalu pukul 18.00 waktu Korea Selatan di situs musik utama Korea Selatan dan menjadi salah satu faktor penentu kemenangan grup di acara "Road to Kingdom".

Baca juga: "Road to Kingdom" bersiap masuki babak eliminasi pertama

Baca juga: "Road to Kingdom" rilis video miris kekalahan grup di acara musik


ONEUS tampil pertama. Mereka yang mengenakan busana serba hitam, perlahan menyanyikan bait demi bait lagu "Come Back Home". Grup VERIVERY berikutnya, menghadirkan suasana bak drama musikal. Mereka yang berbusana kasual melantunkan "Beautiful-x" lengkap dengan berbagai variasi ekspresi.

Setelah itu, giliran The Boyz. Grup yang biasanya tampil maskulin itu menghadirkan gabungan konsep penampilan di ronde pertama dan kedua, lengkap dengan unsur mahkota, namun kali ini ditambah papan catur dan bidaknya, membawakan "Checkmate".

Tak lama, arena acara menjadi milik PENTAGON. Grup yang ditinggal salah satu personelnya, Jinho, karena harus menjalani wajib militer itu tampil membawakan “Basquiat” dengan riasan penuh luka menonjolkan efek dramatis.

Baca juga: Alasan di balik pemilihan grup di "Road to Kingdom"

Terakhir, giliran ONF. Grup yang dua kali berturut-turut di posisi pertama pada dua ronde terakhir "Road to Kingdom" itu menyanyikan lagu "New World”, dengan koreografi kelompok yang intens.

Sebelumnya, The Boyz dan ONF sempat mengungkapkan kebahagiaan mereka karena lagu comeback mereka berada di urutan tertinggi di dibandingkan tiga grup lainnya.

Lagu "Checkmate" The Boyz pada 12 Juni pukul 19.00 waktu Korea Selatan debut di posisi ke-61 tangga lagu Korea, Melon, lalu posisi ke-12 di Bugs dan 15 di Genie.

Sementara lagu "New World" milik ONF pada waktu yang sama debut di peringkat 98 "Top 100 Melon", posisi ke-7 di Bugs dan 12 di Genie.

Malam ini, pemenang "Road to Kingdom" diumumkan, sekaligus yang berhak tampil di "Kingdom".

Baca juga: TOO tereliminasi, ONF bertahan di posisi puncak "Road to Kingdom"

Baca juga: "Road To Kingdom" buka voting untuk penggemar internasional

Baca juga: Posisi The Boyz digeser ONF di ronde ketiga "Road to Kingdom"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020