Risma keliling rumah sakit semangati dokter hingga petugas kebersihan

Risma keliling rumah sakit semangati dokter hingga petugas kebersihan

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan setangkai bunga sebagai tanda ucapan terima kasih kepada para dokter dan perawat di Rumah Sakit Darmo, Surabaya, Kamis (18/6/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyempatkan diri berkeliling ke beberapa rumah sakit untuk memberikan semangat kepada dokter, perawat hingga memberikan tali asih dan sembako kepada petugas kebersihan yang ikut menangani COVID-19.

"Terima kasih ya pak, ya bu," kata Wali Kota Risma kepada para dokter, perawat dan petugas kebersihan di Rumah Sakit Darmo, Surabaya, Jatim, Kamis.

Awalnya, Risma mendatangi Rumah Sakit Adi Husada kemudian ke Rumah Sakit Premier Surabaya, lalu ke Rumah Sakit Islam (RSI) dilanjutkan ke Rumah Sakit Katolik St. Vincentius a Paulo (RKZ) dan terakhir ke Rumah Sakit Darmo.

Selama keliling ke lima rumah sakit itu, rombongan Wali Kota Risma ini berkali-kali berhenti untuk sekadar mengingatkan warga untuk selalu memakai masker dan jaga jarak. Bahkan, Risma juga berkali-kali membagi-bagikan masker merah-putih bantuan dari artis ibu kota, Ari Lasso.

Saat tiba di rumah sakit itu, Risma langsung disambut para petugas kebersihan, manajemen rumah sakit, dokter dan perawat. Ia pun langsung memberikan tali asih dan bantuan sembako kepada para petugas kebersihan itu.

Sedangkan para manajemen, dokter dan perawatnya diberi setangkai bunga tanda ucapan terima kasih dan mendorong mereka supaya terus semangat.

Setiap berkunjung ke rumah sakit-rumah sakit itu, Risma menyampaikan terima kasih karena telah membantu warga Kota Surabaya dalam memerangi COVID-19 hingga mereka banyak yang sembuh.

Baca juga: Risma minta masukan guru agar pelajar Surabaya bisa sekolah lagi

Ia juga mengakui tidak bisa membalas apa-apa kebaikan tim medis itu, namun ia berdoa semoga Tuhan yang akan membalas semua kebaikan tim medis itu.

Risma juga mengaku ikut merasakan kecapekan tim medis yang berada di garda terdepan menyembuhkan pasien-pasien COVID-19 ini. Tapi, atas dasar kemanusiaan, mereka itu tetap membantu mereka-mereka yang perlu disembuhkan.

"Mungkin memang capek, tapi kita harus yakin bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan kita. Tuhan menciptakan gelap, dan Tuhan pasti menciptakan terang pula," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSI Surabaya Samsul Arifin mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Risma yang telah mensupport petugas medis yang berada di garis terdepan penanganan COVID-19.

Ia berharap, bantuan ini bisa memotivasi para petugas medis itu untuk terus melayani pasien-pasien yang terkena COVID-19. "Saya kira Bu Risma ini sangat peduli kepada kami-kami tim medis, makanya kami di sini (RSI) akan terus menambah kapasitas untuk pasien COVID-19," ujarnya.

Samsul juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan Risma kali ini adalah bantuan sembako dan bantuan uang kepada petugas kebersihan, satpam dan tukang parkir. Ia juga mengakui bahwa selama ini sudah berkali-kali menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemkot Surabaya.

"Kira-kira sudah empat kali kami dibantu APD oleh Pemkot Surabaya, sekali lagi terima kasih," katanya.

Baca juga: Dua unit mobil laboratorium PCR BNPB akhiri tugasnya di Surabaya
Baca juga: Risma paparkan cara memutus penyebaran COVID-19 ke Menko PMK
Baca juga: Anggaran penanganan COVID-19 di Surabaya baru terserap 23 persen


 
Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020