Jakarta (ANTARA) - Restoran Hisa Franko di Slovenia menerima penghargaan dua bintang Michelin, Bintang Michelin pertama di negara tersebut.

"Akhirnya kami mendapat konfirmasi bahwa Slovenia adalah tujuan gastronomi yang bagus... Ini diberikan pada saat yang tepat karena masa ini tak mudah untuk pariwisata dan restoran," kata Ana Ros, koki di Hisa Franko, kepada Radio Slovenia setelah dianugerahi dua bintang.

Dia mengatakan, ada banyak kandidat untuk bintang Michelin di negaranya. Ros dikenal sebagai koki yang menciptakan makanan dari bahan-bahan lokal.

Restoran di Kobarid, dekat perbatasan Italia, menarik perhatian pencinta kuliner dari seluruh dunia dengan menu-menu unik seperti pasta dengan isian daging anak babi, guacamole dari tanaman lovage dan telur asap juga bunga magnolia liar yang difermentasi.

"Siapkan dirimu untuk petualangan kuliner mendebarkan dan pengalaman makan luar biasa," tulis Michelin Guide mengenai Hisa Franko.

Pariwisata dan restoran Slovenia terhantam epidemi virus corona seiring pembatasan wilayah yang diberlakukan pada pertengahan Maret dan mulai melonggarkannya sebulan kemudian.

Restoran dan hotel kecil di sana boleh dibuka lagi pada Mei, sementara hotel besar dibuka lagi pada bulan ini.

Slovenia memiliki 1.499 kasus virus corona dan 109 korban jiwa.

Baca juga: Bvlgari sumbang makanan berbintang Michelin untuk tenaga medis

Baca juga: Resep ayam goreng renyah lemon dari chef Michelin Star

Baca juga: Kata chef Michelin Star tentang masakan Indonesia

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020