BGR Logistics gandeng LinkAja permudah transaksi pangan UMKM

BGR Logistics gandeng LinkAja permudah transaksi pangan UMKM

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo (kiri) dan Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja (tengah) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama sebagai salah satu mitra pembayaran aplikasi pangan yang sedang disiapkan oleh BGR Logistics, Jakarta, Senin (15/6/2020). ANTARA/HO-BGR Logistics

Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang jasa logistik, PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics) menggandeng LinkAja untuk memudahkan transaksi pembayaran dalam aplikasi pangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin mengatakan kerja sama itu diharapkan dapat membantu mitra UMKM yang tergabung dalam aplikasi pangan yang sedang disiapkan oleh BGR Logistics.

"Kami berharap dengan adanya kerja sama ini dapat semakin memudahkan pengguna aplikasi dalam melakukan pembayaran secara aman," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, kolaborasi ini akan semakin menguatkan ekosistem aplikasi yang dibangun sebelum nantinya diluncurkan secara resmi.

Baca juga: Berdikari-BGR distribusikan 5.040 kg telur dukung program Kemenkop

Ia mengemukakan aplikasi itu disiapkan untuk memfasilitasi program yang diinisiasi oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) dan didukung oleh Kementerian BUMN melalui ketersediaan rantai pasok, sebagai upaya untuk menjaga daya beli masyarakat terhadap produk UMKM, sekaligus mempermudah pemasokan kebutuhan bahan pangan masyarakat.

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan LinkAja mendukung penuh adanya sinergi antara Kemenkop UKM dengan Kementerian BUMN.

"Hadirnya LinkAja sebagai salah satu opsi pembayaran di aplikasi yang sedang disiapkan oleh BGR Logistics merupakan wujud komitmen kami sebagai uang elektronik nasional yang secara konsisten terus mengedukasi masyarakat untuk mengadopsi pembayaran elektronik dalam memenuhi kebutuhan harian," katanya.

Hal ini, lanjut dia, juga tentunya sejalan dengan misi LinkAja untuk membangun ekosistem dan platform layanan keuangan digital yang melayani kebutuhan masyarakat kelas menengah dan UMKM di Indonesia.

Baca juga: Erick Thohir serahkan bantuan sembako untuk 1.000 panti asuhan

"Kami harap kerja sama ini menjadi langkah strategis LinkAja untuk terus memperluas penyediaan kemudahan akses pembayaran elektronik bagi masyarakat, khususnya kelas menengah dan UMKM, untuk mewujudkan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang tinggi, maju, sejahtera, serta mandiri," katanya.

Untuk mendorong penggunaan uang elektronik dalam pemberdayaan UMKM, lanjut dia, LinkAja memberikan promo cashback di aplikasi Warung Pangan sebesar 20 persen dengan minimal transaksi sebesar Rp5.000. Periode promo cashback berlangsung sebanyak tujuh kali dalam seminggu mulai bulan Juli hingga Desember 2020.

 
Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020