jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Kota Tarakan menjadi 37 orang
Tarakan (ANTARA) - Satu orang tenaga kesehatan positif COVID-19 di Tarakan berjenis kelamin perempuan usia 44 tahu, warga Kelurahan Pamusian, dinyatakan sembuh dari penyakit menular itu.

“Hasil tes usap seorang tenaga kesehatan dinyatakan negatif dan sembuh dari COVID -19, sehingga jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Kota Tarakan menjadi 37 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Sabtu.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Tarakan sisa 11 orang

Jumlah kumulatif konfirmasi positif corpna sebanyak 47 orang. Pasien yang masih positif COVID-19 saat ini sebanyak 10 orang dan seluruhnya masih dilakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan.

Baca juga: Satu lagi tenaga kesehatan positif COVID-19 di Tarakan

“Selain itu, diterima satu hasil tes usap negatif dari pasien dalam pengawasan (PDP), sehingga saat ini tidak ada PDP dirawat di rumah sakit,” jelasnya.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) saat ini sebanyak 268 orang. Jumlah seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 82 orang.

Baca juga: Satu petugas kesehatan di Tarakan terkonfirmasi positif COVID-19

OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19.

"Kepada masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” kata Devi.

Baca juga: Tiga pasien positif COVID-19 di Tarakan dinyatakan sembuh

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020