Makanan, topik terpopuler di Facebook selama Ramadhan

Makanan, topik terpopuler di Facebook selama Ramadhan

Benarkah Facebook gunakan foto dan kendalikan akun penggunanya? Ini faktanya

Jakarta (ANTARA) - Facebook menyatakan makanan menjadi topik perbincangan terpopuler di antara pengguna Indonesia di platform media sosial tersebut selama Ramadhan.

Menurut catatan Facebook, meski pun Ramadhan tahun ini dunia menghadapi pandemi virus corona, para pengguna masih mempertahankan kebiasaan membagikan kegiatan berbuka puasa di media sosial.

Terdapat lebih dari 10 juta pengguna di Indonesia membuat unggahan yang berkaitan dengan kegiatan berbuka, termasuk resep makanan, serta komentar tentang buka puasa di Facebook.

Baca juga: Facebook mode gelap segera dirilis

Baca juga: Facebook batasi penyebaran konten "Boogaloo"


Perbincangan seputar buka puasa juga mencakup ucapan selamat berbuka.

Menuju Hari Raya Idul Fitri, unggahan di Facebook saat Ramadhan berganti dengan persiapan Lebaran, dilakukan oleh lebih dari 4,5 juta orang, yang juga memberikan komentar terkait Lebaran.

Facebook mengungkapkan para pengguna tetap ingin berbagi dan terhubung meskipun berada di tempat yang berbeda selama Ramadhan di tengah pandemi COVID-19.

Sebanyak 89 responden yang disurvei menyatakan sangat penting untuk tetap terhubung supaya mereka bisa mendapatkan informasi terkini selama Ramadhan.

Baca juga: Ilmuwan minta Facebook hapus unggahan Presiden Trump

Baca juga: Facebook berjanji akan perbaiki kebijakan konten

Baca juga: Facebook rilis alat transfer foto ke Google Photo, ini cara pakainya
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020