Itu hasil asesmen yang dikeluarkan oleh BNNK dan kita harus menitipkan ke RSKO
Jakarta (ANTARA) - Aktor Dwi Sasono (DS) bungkam kepada awak media massa saat tiba di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, Selasa siang.

Pantauan ANTARA di lokasi, DS  tiba di RSKO Cibubur sekitar pukul 11.30 WIB menumpang mobil operasional Satuan Narkoba Polrestro Jakarta Selatan Nissan berwarna oranye.

Dwi didampingi sejumlah petugas kepolisian tiba di RSKO menggunakan jaket hijau bertudung lengkap dengan masker yang menutupi sebagian wajahnya.

Petugas langsung membawanya menuju ruang perawatan tanpa menghiraukan sejumlah awak media massa yang telah menunggu sejak pukul 10.00 WIB.

"Mas gimana kabarnya mas. Mas Dwi ini dalam rangka apa," ujar salah satu wartawan kepada Dwi.

Baca juga: Proses hukum Dwi Sasono tetap berjalan meski direhabilitasi

Namun pertanyaan itu tidak digubris dan rombongan petugas bersama Dwi langsung meninggalkan kerumunan.

"Itu hasil asesmen yang dikeluarkan oleh BNNK dan kita harus menitipkan ke RSKO," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Vivick Tjangkung, sebelumnya.

Vivick menjelaskan Dwi Sasono diputuskan untuk direhabilitasi karena masalah ketergantungan ganja dan tidak ada indikasi yang bersangkutan terlibat dalam jaringan pengedar narkotika.

"Karena ketergantungan ganja dan memang hasil dari penyelidikan kami jika dikuatkan dengan asesmen bahwa DS tidak terlibat jaringan narkotika, tidak terlibat dalam pengedar atau hal lain," ujarnya.

Baca juga: Widi Mulia: ini adalah "new normal" versi keluarga kami

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020