masih terdapat 78 orang yang dalam perawatan medis
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada penambahan lima pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19, empat diantaranya merupakan transmisi lokal.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere di Kupang, Kamis menjelaskan dengan tambahan baru maka jumlah pasien yang terpapar COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini mencapai 90 orang.

Ia mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sampel swab dilakukan di laboratorium biologi molekuler PCR RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang terhadap 97 swab diketahui ada lima swab yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Gubernur NTT tegaskan semua perbatasan antardaerah dibuka
Baca juga: Bamsoet apresiasi tujuh daerah tanpa penambahan kasus COVID-19


Lima pasien positif COVID-19 itu terdiri empat pasien positif COVID-19 di Kota Kupang sedangkan satu pasien positif COVID-19 dari Kabupaten Timor Tengah Selatan.

"Empat pasien positif COVID-19 di Kota Kupang itu merupakan dari kluster transmisi lokal," katanya.

Sedangkan satu pasien di Kabupaten Timor Tengah Selatan merupakan pasien dari kluster Magetan.

Ia mengatakan, selain terjadi penambahan lima kasus positif COVID-19 juga terdapat dua orang pasien positif COVID-19 di NTT yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19.

Dominikus mengatakan, dari 90 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu, 11 orang dinyatakan sembuh serta satu orang meninggal dunia.

"Sampai saat ini masih terdapat 78 orang yang dalam perawatan medis di sejumlah rumah sakit yang ada di 10 kabupaten dan kota di NTT," tegas Dominikus didampingi Kepala BPBD Provinsi NTT, Thomas Bangke.

Baca juga: Untuk karantina pekerja migran, Sumba Timur siapkan puskesmas-hotel
Baca juga: Kota Kupang kaji pembatasan jam operasional pasar tradisional
Baca juga: Tidak ada tenaga medis di NTT positif COVID-19

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020