Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh mengusulkan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 yang sempat terhenti karena pandemi COVID-19 awal Maret lalu, tetap dilanjutkan dan bisa disaksikan penontonnya.

"Persiraja seperti sebelum-sebelumnya, mengusulkan Liga 1 2020 tetap dilanjutkan kembali dan dapat disaksikan oleh penonton. Persiraja kan hiburan untuk masyarakat Aceh," kata Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Kamis.

Menurut Nazaruddin, selain Persiraja, ada lima tim yang ingin Liga 1 dilanjutkan kembali, yakni Borneo FC, Arema Fc, Persib Bandung, Bali United, Persikabo.

Anggota DPR RI tersebut mengatakan usulan Liga 1 tetap berlanjut disampaikan dalam rapat virtual membahas nasib kompetisi yang digagas PSSI dengan 18 klub Liga 1 2020.

Baca juga: PSSI minta saran klub soal liga musim 2020

"PSSI secara tidak langsung menginginkan kompetisi harus digulirkan kembali. Dan PT LIB juga menyampaikan bahwa sulit untuk menyubsidi klub kalau tidak ada kompetisi,” ujar Nazaruddin.

Nazaruddin yang akrab disapa Dek Gam memaklumi masih ada beberapa tim yang ragu untuk memilih kompetisi dilanjutkan kembali di tengah pandemi COVID-19 yang tidak diketahui kapan berakhir.

Baca juga: Persiraja liburkan pemain dampak pandemi COVID-19

"Wajar saja di tengah kondisi yang sedang tidak menentu. Kalau kompetisi berlanjut, standar kesehatan dan keamanan pertandingan bisa dibahas lebih detail lagi. Semua pasti ada jalannya," kata Dek Gam.

Dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020, Persiraja baru tiga kali melakoni pertandingan. Pertama menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 29 Februari 2020, dengan skor 0-0.

Kedua, dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, pada 9 Maret 2020, dengan skor 0-0. Serta pertandingan ketiga dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada 14 Maret 2020, dengan skor 0-1 untuk kemenangan Persiraja.

Baca juga: PSSI: pengetesan COVID-19 salah satu syarat jika liga dilanjutkan

Baca juga: PSSI: asosiasi pelatih Indonesia ingin liga dilanjutkan

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020