Nelson Vivas pendamping baru Diego Simeone

Nelson Vivas pendamping baru Diego Simeone

Nelson Vivas menjadi tangan kanan baru manajer Atletico Madrid Diego Simeone. (AFP/DIEGO LIMA)

Jakarta (ANTARA) - Mantan full back Arsenal dan Inter Milan Nelson Vivas akan menjadi orang kedua yang baru di Atletico Madrid guna menggantikan German Burgos sebagai asisten manajer Diego Simeone.

Ini adalah bagian dari restrukturisasi staf belakang layar klub itu selama musim panas dengan Vivas yang saat ini salah satu pelatih Atletico naik menggantikan Burgos. Posisi Vivas sendiri akan ditempati oleh mantan kapten Aletico Gabi Fernandez.

Harian Spanyol Marca menyebutkan bahwa Burgos dan Simeone tiba berbarengan di Atleti pada 2011 dan mereka bekerja sama erat di klub tersebut.

Burgos akan merintis karirnya sendiri sebagai pelatih di klub manapun.

Burgos-Simeone adalah duet di balik sukses Atletico dalam sepuluh tahun terakhir ini dengan sekali menjuarai La Liga pada 2014, dua kali juara Liga Europa dan dua kali mencapai final Liga Champions yang keduanya dikalahkan Real Madrid.

Vivas yang 39 kali membela timnas Argentina sewaktu menjadi pemain, pernah menjadi asisten manajer Simeone di Estudiantes de La Plata, River Plate dan San Lorenzo, namun saat itu belum pindah ke Eropa karena sedang mengembangkan karir kepelatihannya sendiri.

Mantan full-back ini pernah melatih Quilmes, Estudiantes dan Defensa y Justicia sebelum bergabung dengan staf pelatih Atletico pada 2018.

Baca juga: Menanti kiprah Simeone menyelamatkan musim transisi Atletico
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020