Tidak ada penambahan kasus positif COVID-19 Riau, 10 pasien sembuh

Tidak ada penambahan kasus positif COVID-19 Riau, 10 pasien sembuh

Ilustrasi - Petugas medis mengumpulkan peralatan seusai melakukan tindakan terhadap seorang pasien di ruang isolasi instalasi paru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai di Dumai, Riau, Jumat (13/3/2020). ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/ama.

Pekanbaru (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Riau menyatakan di Provinsi Riau tidak terdapat penambahan kasus positif COVID-19 pada Selasa, sedangkan pasien yang sembuh ada 10 orang.

“Informasi per hari Selasa di Provinsi Riau tidak terdapat penambahan kasus positif COVID-19. Kabar baiknya, terdapat penambahan 10 pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara COVID-19 Riau, dr. Indra Yovi Sp.P(K) dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Selasa.

Ia menjelaskan total positif COVID-19 di Riau tetap 111 kasus. Rinciannya 29 orang masih dirawat, 76 pasien sehat dan sudah dipulangkan, sedangkan yang meninggal dunia tetap enam orang.

Sebanyak 10 pasien sembuh antara lain berinisial S, balita berusia tiga tahun di Kota Dumai. Kemudian MVR (15) ywarga Kabupaten Bengkalis, S (42) warga Kota Dumai, AP (33) yang juga warga Kota Dumai.

Baca juga: Ingatkan protokol kesehatan COVID-19, Gubernur Riau sidak pegawai

Baca juga: Bisa kurangi 70 persen terkena, warga Riau diingatkan gunakan masker

Kemudian pasien berinisial AAH (15) warga Kota Dumai, IMA (16) warga Kabupaten Kepulauan Meranti, DAP (28) warga Kota Pekanbaru, pasien Y (49) juga warga Kota Pekanbaru, AM (22) warga Kabupaten Bengkalis, dan MAF (23) juga dari Bengkalis.

Ia mengatakan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 109 orang, sedangkan yang sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan dipulangkan berjumlah 1.026 orang. Sedangkan, PDP yang meninggal dunia berjumlah 149 orang.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 7.018 orang, dan yang sudah selesai pemantauan berjumlah 59.023 orang.

Meski tidak ada penambahan kasus positif baru, Indra Yovi terus mengimbau masyarakat agar menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan, lakukan jaga jarak fisik atau physical distancing. Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif COVID-19, dan tidak menyebarkan virus. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian,” ujarnya.*

Baca juga: Ketua PKS Riau minta Pemkot dan DPRD Pekanbaru kompak lawan COVID-19

Baca juga: PTPN V salurkan ribuan paket sembako senilai Rp1 miliar di Riau

Pewarta : FB Anggoro
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020