Tiga korban tenggelam di Polman belum ditemukan

Tiga korban tenggelam di Polman belum ditemukan

Pencarian korban tenggelam di sungai Mapilli Kecamatan Mapilli Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat belum berhasil, Selasa (26/05/2020). ANTARA/M Faisal Hanapi/am.

Mamuju (ANTARA) - Korban tenggelam di sungai Mapilli Kecamatan Mapilli Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat belum berhasil ditemukan.

"Hingga hari kedua pencarian korban tenggelam di Sungai Mapilli dilanjutkan dan hasil yang didapatkan nihil karena korban tenggelam belum di temukan," kata Kepala Basarnas Mamuju, Djunaidi, di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, tim SAR yang bergerak sejak pagi hari terdiri Basarnas Mamuju, BPBD Polman, Polsek Mapilli, SAR Pinrang, Babinsa Mapilli telah menyusuri sungai Mapilli Kabupaten Polman.

"Dua regu tim SAR dan masyarakat
menyisir arus sungai ke arah selatan barat daya, sejauh 500 meter dengan menggunakan satu unit Rubber Boat Basarnas, belum berhasil menemukan korban," kata Junaidi.

Baca juga: Petugas temukan korban tenggelam di Sungai Cijolang Ciamis

Baca juga: Angin kencang hantam perahu, satu warga Aceh Barat tenggelam di sungai


Menurut dia, pencarian masih terus dilakukan dan apabila korban ditemukan maka akan dilakukan evakuasi menuju posko SAR gabungan dan dan dibawa menuju Puskesmas kecamatan Mapilli untuk dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut.

Berdasarkan laporan masyarakat yang diterima Tim SAR sebelumnya, bahwa tiga warga Polman telah dinyatakan hilang dan tenggelam di Sungai Mapilli.

Korban tersebut diantaranya adalah Syafruddin (43), Zainuddin (45) dan Uci (20).*

Baca juga: Kapal sembako tenggelam di Pekanbaru kerugian Rp4 miliar

Baca juga: Tiga warga Aceh Barat tenggelam di sungai, satu korban masih hilang
Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020