Palembang (ANTARA News) - Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin menilai ekspos berita gembong teroris Noordin M Top membosankan karena masih banyak persoalan bangsa dan masyarakat yang lebih penting dari itu.

"Sudah saatnya media massa menghentikan pemberitaan tentang Noordin M Top dan terorisme, bosan kalau setiap hari pembaca dijejali berita seperti itu terus-menerus," kata Alex pada peresmian kantor baru Harian Umum Kompas Biro Sumbagsel, di Palembang, Selasa.

Menurut Alex, pemberitaan berlebihan mengenai Noordin dan terorisme, selain membosankan masyarakat, juga kurang produktif di tengah banyaknya persoalan bangsa yang harus menjadi perhatian bersama.

"Sudahlah, kalau bisa media massa sebaiknya menghentikan saja pemberitaan besar-besaran tentang Noordin M Top dan terorisme itu," ujar Alex pula.

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel itu juga mengingatkan, pemberitaan terus-menerus dan besar-besaran terkait terorisme justru akan makin membesarkan dan membuat terkenal Noordin dan jaringannya.

Alex menyebutkan, secara nasional masih banyak persoalan serius yang perlu mendapatkan perhatian dan pemberitaan yang memadai dari media massa yang akan berguna untuk masyarakat dan bangsa ini.

Dia menyebutkan, masalah pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan rakyat, perlu mendapat perhatian dari media massa, selain kondisi masyarakat daerah terpencil dan pulau-pulau terluar Indonesia.

Gubernur Sumsel mengharapkan media massa menjadi sarana informasi dan media pembelajaran yang mencerdaskan masyarakat dan terus mendorong negeri ini bisa mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi menjadi lebih maju dan sejahtera. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009