perlunya kesadaran diri sendiri seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol pencegahan COVID-19 di manapun berada
Jakarta (ANTARA) - Emiten produsen cetakan sarung tangan PT. Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) mendonasikan bantuan senilai Rp1 miliar dalam bentuk masker untuk penanganan COVID-19 pada sejumlah institusi di wilayah Deli Serdang, Medan.

President Direktur PT Mark Dynamics Ridwan Goh mengatakan pemberian bantuan masker tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada petugas pemerintahan yang terus berkontribusi memberikan pelayanan terbaik demi kestabilan ekonomi nasional di tengah-tengah pandemi COVID-19 di wilayah Sumatera Utara.

"Saat ini dapat dikatakan hampir tidak ada jaminan kapan wabah pandemi ini dapat berakhir, satu-satunya jalan keluar adalah perlunya kesadaran diri sendiri seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol pencegahan COVID-19 di manapun berada. Jika tidak, maka yang rugi adalah semua elemen bangsa sendiri," ujar Ridwan Goh dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Ridwan menuturkan, perseroan memberikan sebanyak 52.600 lembar (pieces/pcs) yang terdiri dari Masker 3ply sebanyak 36.000 pcs dan Masker N95 sebanyak 16.600 pcs.

Bantuan masker tersebut didistribusikan kepada Kantor Bupati Deli Serdang sebanyak 13.500 pcs masker 3ply, Kepolisian Resor Deli Serdang sebanyak 13.500 pcs, petugas pelayanan Bea Cukai Non WFH sebanyak 9.000 pcs, RSUD Deli Serdang sebanyak 8.300 pcs masker N95, dan terakhir kepada RSUP Haji Adam Malik sebanyak 8.300 pcs masker N95.

Penyerahan bantuan itu langsung diterima oleh Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi di Kantor Bupati Deli Serdang.

Dalam sambutannya, Ashari menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PT. Mark Dynamics Indonesia Tbk yang senantiasa aktif dalam kegiatan Tanggungjawab Sosial Perusahaan atau CSR di Deli Serdang.

Menurutnya, sampai saat ini bantuan tersebut merupakan bantuan terbesar dari sisi jumlah nilai yang diterima dari perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Deli Serdang itu.

Sementara itu, Kombes Pol Yemi Mendagi menyampaikan agar pelaku usaha juga jangan sungkan-sungkan untuk terus berkontribusi memberikan bantuan penanganan COVID-19 sebagai bentuk dukungan moril pada petugas di lapangan.

Donasi tersebut diharapkan dapat membantu petugas untuk senantiasa memberikan layanan kamtibmas terbaik di tengah-tengah wabah pandemi COVID-19 yang saat ini melanda sehingga dapat terus menjaga kestabilan ekonomi nasional.

Baca juga: Survei tunjukkan donasi pada lembaga sosial turun akibat COVID-19
Baca juga: PKBSI galang donasi untuk satwa lewati masa pandemi COVID-19
Baca juga: 750 ribu susu didonasikan dukung tenaga kesehatan tangani COVID-19

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020