bantuan diserahkan kepada warga RT06/RW09 Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan
Jakarta (ANTARA) - Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 pimpinan Sandiaga Uno menggaet Galang Kemajuan Center (GKC) Jokowi menyebar bantuan bagi "manusia gerobak" dan warga yang tidak terdata bantuan dari pemerintah di kawasan Jakarta Selatan.

Sandiaga bersama pimpinan GKJ Jokowi membagikan bantuan kepada warga RT06/RW09 Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu.

Ketua Umum GKC Jokowi Kelik Wirawan, Sekjen Didi Budiono, dan Bendahara Ade Rukmini turut hadir mendampingi Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga salurkan bantuan sembako untuk pengrajin tempe di Tebet

Baca juga: Bahlil fokus dorong investasi yang ciptakan lapangan kerja

Baca juga: Relawan Indonesia Bersatu beri beasiswa mahasiswa terdampak COVID-19


Sandiaga menyusuri gang sempit menuju pemukiman warga yang terhimpit ekonomi akibat wabah COVID-19.

"Kami melakukan kegiatan mendata masyarakat penerima bantuan. Banyak yang belum tersentuh bantuan, oleh karena itu hari ini bersama relawan kita turun di Kelurahan Pasar Manggis RT06/RW09," ujar Sandiaga.

Sandiaga menuturkan bantuan kebutuhan bahan pokok itu untuk warga yang belum terdata menerima bantuan dari pemerintah dan tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

Diungkapkan Sandiaga, penghasilan warga terdampak COVID-19 itu mengalami penurunan, namun harga bahan pokok mengalami kenaikan.

Sandiaga juga menyatakan Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 akan menggelar tes cepat berbasis "PCR" di wilayah padat penduduk tersebut.

Usai di Kelurahan Pasar Manggis, Sandiaga bergegas untuk menyalurkan bantuan kepada warga di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Adapun paket sembako yang dibagikan berupa beras, gula, susu, kecap, telur dan lainnya sebanyak 350 bungkus.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020