Kemarin, update kasus COVID-19 hingga perayaan ulang tahun badak

Kemarin, update kasus COVID-19 hingga perayaan ulang tahun badak

Anak badak Sumatera bercula dua "Delilah" diberikanan makanan buah untuk merayakan hari ulang tahun satwa lindung itu. ANTARA/Muklasin/am.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi penting dan menarik di hari kemarin di bidang humaniora yang masih layak disimak pada pagi ini, baik itu seputar pembaruan data terkait COVID-19, penetapan waktu sidang isbat Lebaran, bantuan makanan pada satwa di kebun binatang, hingga perayaan hari ulang tahun badak.

Kasus positif COVID-19 jadi 17.025

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan hingga Sabtu, terdapat tambahan 529 orang positif COVID-19 sehingga total terkonfirmasi 17.025 orang. Dari jumlah positif tersebut sebanyak 3.911 pasien sudah dinyatakan sembuh setelah ada tambahan 108 pasien dan total 1.089 orang meninggal.

Simak informasi lengkapnya di sini.

Kemenag akan selenggarakan sidang Isbat pada 22 Mei

Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi pada Jumat 22 Mei 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Undangan untuk menghadiri sidang isbat dibatasi hanya dihadiri Menag dan Wamenag, Majelis Ulama Indonesia serta Komisi VIII DPR.

Simak berita lengkapnya di sini.

Badak Delilah berulang tahun

Di tengah pandemi virus corona tipe baru, seekor Badak Sumatera bernama Delilah merayakan hari ulang tahunnya yang keempat. Ulang tahun Delilah dirayakan di Taman Nasional Way Kambas oleh petugas dari Pusat Penangkaran Badak Sumatera TMWK.

Simak bagaimana perayaan ulang tahun Delilah dilaksanakan di sini.

Satwa Kebun Binatang Bandung dapat donasi makanan

Berbagai satwa karnivora di Kebun Binatang Bandung mendapatkan bantuan makanan dari Ketua MPR Bambang Soesatyo. Bantuan tersebut berupa 1.000 potong ayam beku. Kondisi PSBB menyebabkan kebun binatang harus tutup sehingga pengelola tidak mendapatkan pemasukan untuk membeli pakan satwa hewan karnivora yang berupa daging.

Simak cerita lengkapnya tentang satwa pada masa PSBB di sini.
Pewarta : Aditya Ramadhan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020