Jakarta (ANTARA) - Pelatih Napoli Gennaro Gattuso meyakinkan tiga pemain pilarnya Piotr Zielinski, Dries Mertens dan Arkadiusz Milik bertahan di San Paolo, lapor surat kabar Italia La Gazzetta dello Sport.

Koran ini memberitakan bahwa bujukan Gattuso tersebut melukiskan pentingnya ketiga pemain untuk Napoli dan Zielinski sepertinya sudah berencana untuk memperpanjang kontraknya di klub ini.

Sementara itu Mertens yang asal Belgia disebut-sebut akan pindah ke Inter Milan dan Chelsea.

Baca juga: Dries Mertens lampaui statistik Maradona

Baca juga: Mertens setujui kontrak baru di Napoli, cantumkan klausa khusus


Namun sukses Gattuso yang menghadirkan mentalitas baru di Naples telah meyakinkan para pemain untuk bertahan, termasuk Mertens, karena mereka dianggap sebagai bagian penting dari hal penting seandainya mereka bertahan.

Milik yang dikait-kaitkan dengan Juventus kemungkinan juga berubah pikiran untuk menuruti permintaan sang pelatih yang berhasil menularkan semangat Azzurri setelah melalui awal musim yang penuh gejolak.

Sejak mantan pelatih AC Milan ini menggantikan Carlo Ancelotti pada Desember, Napoli naik ke peringkat enam klasemen liga dan kini berselisih sembilan poin di bawah Atalanta yang menempati urutan keempat.

Baca juga: Parma rusak debut Gennaro Gatusso sebagai pelatih anyar Napoli

Baca juga: Gattuso: Napoli akan kenakan helm dan baju besi di Camp Nou

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020