Jalan-jalan virtual ke Australia Barat #dirumahaja

Jalan-jalan virtual ke Australia Barat #dirumahaja

Busselton Jetty (HO/Tourism Western Australia)

Jakarta (ANTARA) - Meskipun saat ini wisata tak bisa dilakukan, Anda bisa jalan-jalan secara virtual ke Australia Barat sambil bersantai di sofa atau berbaring di kasur dari rumah.

Intip keindahan lewat layar
Anda bisa melihat foto dan video Australia Barat lewat akun Instagram @westernaustralia dan kanal YouTube Australia Barat yang berisi video menarik seputar Australia.

Eksplorasi Busselton Jetty
Busselton Jetty di area Margaret River menawarkan tur virtual gratis hingga berbayar di busseltonjetty.com.au/virtualtours.

Ada tur harian seharga AUD 11/Rp111.000,berupa sebuah siaran langsung menghadirkan tim kelautan Busselton Jetty membawa pengunjung melewati berbagai level Observatorium Bawah Air, yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Tersedia juga 11 tur dan lokakarya daring gratis seperti lari, bersepeda, menari, yoga dan personal training, edukasi kelautan, sejarah Busselton Jetty, tur virtual 360 derajat, dan tur dermaga pada malam hari di mana Anda dapat mendengar aktivitas binatang laut pada malam hari.

Baca juga: Kemenparekraf ajak wisatawan berwisata kopi di Jakarta secara virtual

Baca juga: Startup wisata Airy dikabarkan tutup permanen dampak COVID-19

Koala di Australia Barat (HO)

Menjumpai hewan liar
Lihat dan pelajari dari dekat kehidupan hewan liar termasuk orangutan dan numbat yang menggemaskan melalui Perth Zoo (facebook.com/PerthZoo).

Sementara itu, di lingkungan Peel Zoo (facebook.com/peel.zoo), Ranger Red yang juga menjalankan program adopsi hewan akan menampilkan video di balik layar melalui laman Facebook.

Ada pula Caversham Wildelife Park (facebook.com/CavershamWildlifePark) yang setiap harinya menampilkan berbagai binatang mulai dari koala hingga quokka, melalui seri Closure Chronicles.

Paus bermigrasi di Australia Barat (HO)

Melihat paus

Australia Barat terkenal akan paus bungkuknya atau “humpback highway” dan merupakan rumah bagi salah satu paus terpanjang di dunia. Operator tur Whale Watch WA akan membawa raksasa ramah ini ke rumah melalui tur virtual di Whale Watch TV Channel.

Para penggemar paus juga dapat melakukan tur virtual secara gratis ke Perth Canyon untuk melihat keluarga paus biru, paus humpbacks yang ramah di Augusta, Margaret River, serta berbagai video terbaru lainnya.

Memandang bintang

Stargazers Club of WA (https://stargazersclubwa.com.au) menghadirkan seri acara Facebook Live yang mengajarkan para followers cara menikmati bintang malam tanpa bantuan alat. Australia Barat merupakan salah satu destinasi terbaik di dunia untuk menikmati langit malam.

Baca juga: Jalan-jalan seru ala Nicholas Saputra, begini tipsnya

Baca juga: Cara tidur dengan nyaman saat penerbangan jarak jauh

Baca juga: Pecinta wisata budaya diajak kenali 5 situs warisan dunia di Indonesia

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020