Pasien S  yang positif COVID-19 itu merupakan pekerja di Pabrik Sampoerna Surabaya yang bertempat tinggal di Desa Sadar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto
Mojokerto, Jatim (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur menyatakan seorang pegawai pabrik rokok Sampoerna di Surabaya asal Kabupaten Mojokerto, Rabu ini terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga menambah jumlah pasien positif  COVID-19 di daerah itu  menjadi 10 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto dalam keterangan pers di Mojokerto, Rabu mengatakan pasien perempuan berinisal S usia 40 tahun itu menjadi korban virus corona.

"Pasien S  yang positif COVID-19 itu merupakan pekerja di Pabrik Sampoerna Surabaya yang bertempat tinggal di Desa Sadar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto," katanya.

Ia mengatakan pasien S ini melakukan uji cepat (rapid test) bersama suaminya di Puskesmas Gayaman, Mojoanyar pada 6 Mei  2020.

"Hasil rapid test yang dilakukan oleh Labkesda Kabupaten Mojokerto menyatakan S dan suaminya reaktif," ujarnya.

Ardi menjelaskan, setelah diketahui hasil rapid test keduanya reaktif, keduanya langsung menjalankan tes "swab" di RSUD Dr Soekandar Mojosari pada 11 Mei lalu.

"Hasil tes swab baru keluar hari Rabu (13/5) ini. Hasilnya, S dinyatakan positif dan suaminya negatif," katanya.

Ia mengatakan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pasien langsung dijemput oleh tim medis untuk dibawa ke RSUD Dr Soekandar Mojosari.

"Kepada pasien dilakukan isolasi untuk mencegah penularan COVID-19," demikian  Ardi Sepdianto.

Baca juga: Puluhan karyawan Sampoerna yang positif COVID-19 telah diisolasi

Baca juga: Pemkot Surabaya bantah lamban tangani kasus COVID-19 di Sampoerna

Baca juga: Warga diminta tak kucilkan keluarga pegawai Sampoerna positif COVID-19

Baca juga: Saham Sampoerna anjlok 4,39 persen, buntut karyawannya positif Corona

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020