Polisi di Surakarta arahkan pemudik ke lokasi karantina

Polisi di Surakarta arahkan pemudik ke lokasi karantina

Polisi saat menghentikan seorang pemudik dengan mengendarai sepeda motor berplat nomor Jakarta di pertigaan Faroka Laweyan Solo, Selasa (12/5/2020). ANTARA/Bambang Marwoto

Solo (ANTARA) - Personel Satuan Lalu -Intas Polres Kota Surakarta menghentikan tujuh pemudik dari luar Surakarta dan mengarahkan mereka ke Posko Graha Wisata Solo, untuk memutuskan penyebaran Covid-19. 

Hal itu terjadi dalam operasi penyekatan kendaraan, terkhusus berplat nomor luar kota. Kali ini, polisi menghentikan dan memeriksa tujuh pemudik dengan kendaraan sepeda motor dari Jakarta dan Jawa Barat, di pertigaan Faroka Jajar Laweyan Solo, Selasa.

Ketujuh pemudik bersepeda motor itu ingin pulang ke kampung halamannya di Solo namun petugas langsung mengarahkan mereka ke Posko Covid-19 di Graha Wisata untuk diperiksa kesehatan masing-masing.

Menurut Kepala Satuan Lantas Polresta Surakarta, Komisaris Polisi Afrian Permadi,  langkah itu sudah sesuai prosedur operasi standarTim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surakarta.

Jika pemudik tidak mau dikarantina, kata dia, mereka diminta kembali ke daerah semula. 
Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020