Pertamina-Bhayangkari bantu APD untuk RS Bhayangkara

Pertamina-Bhayangkari bantu APD untuk RS Bhayangkara

Kepala RS Bhayangkara Kombes Pol Dr Farid Amansyah (kanan) usai menerima penyerahan bantuan APD dari kerjasama Bhayangkari Polri-Pertamina dalam menangani pandemi COVID-19

Makassar (ANTARA) - Rumah Sakit Bhayangkara Makassar mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dari kerjasama PT Pertamina dengan Bhayangkari Polri dalam menanggulangi pandemik global Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Kepala RS Bhayangkara Makassar Kombes Pol dr Farid Amansyah di Makassar, Senin, mengatakan, bantuan berupa  perlengkapan alat pelindung diri yang disalurkan PT Pertamina ini akan sangat berguna bagi para tenaga medis.

"Ini sangat membantu para tenaga medis kita yang terus konsisten berjuang di garis terdepan dalam melawan pandemik COVID-19 ini," ujarnya.

Baca juga: Wakapolda Sulsel bagikan APD di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar

Baca juga: Gubernur Sulsel salurkan APD dan bantuan pangan ke Pemkot Parepare

Baca juga: Kodam XIV serahkan 196 koli APD pada Dinas Kesehatan Sulsel


Bantuan APD yang diterimanya banyak macamnya mulai dari baju hazmat suit spunbond sebanyak 60 lembar, 30 pasang sepatu boot, 60 unit masker medis N95.

Kemudian 30 unit pelindung wajah atau face shield, 50 pasang sarung tangan, dan 100 pelindung kepala sekali pakai (nurse cap) serta 30 pasang Google.

Ia mengatakan, bantuan yang diterimanya ini rangkaian dari kerjasama PT Pertamina dengan Bhayangkari Polri menggelar program percepatan pemulihan wabah COVID-19 dengan mengadakan berbagai macam fasilitas kesehatan.

Bantuan APD itu sendiri diserahkan langsung oleh Pengurus Bhayangkari Daerah Sulsel Ny. Windy Farid yang merupakan Ketua Seksi Sosial dan diterima langsung oleh Kepala RS Bhayangkara Kota Makassar Kombes Pol Dr Farid Amansyah.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bhayangkari Peduli COVID-19 yang bekerjasama dengan Pertamina Peduli. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk penanganan dan penanggulangan COVID-19 di Rumah sakit Bhayangkara pada khususnya" ucapnya.

 
Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020