Baturaja (ANTARA) - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat tidak mampu di wilayah setempat yang terdampak COVID-19.

"Dengan diterapkannya zona merah di Kabupaten OKU, saya dan para pengurus Kwartir Cabang OKU mengambil bagian untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19," kata Ketua Kwarcab Ogan Komering Ulu (OKU), Ahmad Tarmizi di Baturaja, Senin.

Dia menjelaskan, kegiatan pembagian paket sembako dan masker secara gratis tersebut ditujukan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak COVID-19.

"Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka bulan suci Ramadhan 1441 H," katanya.

Baca juga: Cegah corona, Pramuka Babel serahkan instalasi cuci tangan di pasar
Baca juga: "Tiktok" cuci tangan cegah COVID-19 digelar Lantamal VI dan Pramuka


Dalam kegiatan sosial tersebut, kata dia, pihaknya membagikan 100 paket sembako terdiri atas lima kilogram (Kg) beras, satu liter minyak dan 1 Kg gula pasir serta masker kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Pembagian sembako tersebut dilakukan pihaknya dengan cara mendatangi langsung rumah warga tidak mampu di wilayah setempat guna diberikan paket sembako untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan bakti sosial ini diperoleh secara swadaya dari para anggota Pramuka dan sebagian berasal dari dana hibah Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu yang diperuntukkan guna membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat selama menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Pasien 09 positif COVID-19 warga OKU dijemput menggunakan ambulans
Baca juga: Jumlah pasien positif COVID-19 asal OKU bertambah 2 jadi 9 orang
Baca juga: Pemkab OKU siapkan rumah singgah bagi warga pendatang


Pewarta: Edo Purmana
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020