tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya ada satu orang pingsan karena syok
Badung (ANTARA) - Kebakaran yang terjadi di sebuah warung makan, di Jalan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali menimbulkan kerugian hingga mencapai Rp700 juta.

Kasubag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa, dalam keterangan pers, di Badung, menjelaskan pada Minggu, 3 Mei 2020 sekitar pukul 07.30 WITA, awalnya ada dua orang karyawan warung makan tersebut datang ke tempat kerja dan melaksanakan aktivitas seperti biasa menyiapkan peralatan memasak.

Selanjutnya, salah satu karyawan menyalakan kompor dan memasak daging ayam untuk dipasarkan, sedangkan karyawan lainnya bersih-bersih dalam ruangan.

"Nah, saat sedang mempersiapkan itu, tiba-tiba mereka terkejut melihat api yang menyala besar di kompor sebelah, dan menjalar hingga ke salah satu rumah di sana," kata Iptu I Ketut Oka Bawa pula.

Baca juga: Tersambar petir,bangunan vila di Badung-Bali terbakar

Ia mengatakan, mengetahui ada api tersebut, lalu dengan spontan salah satu karyawan mematikan kompor dan berusaha mematikan api yang menyala, dibantu masyarakat setempat dengan menyiramkan air.

Namun, api tetap tidak padam, malah semakin membesar, sehingga kedua karyawan tersebut langsung berlari keluar dan berteriak minta tolong.

"Dari keterangan korban yang juga pemilik rumah bernama I Nengah Pasek menjelaskan bahwa pada saat kejadian korban sedang berada di sawah melihat ada asap yang membumbung dan dari letak tiang tower yang berada di belakang rumahnya, korban meyakini kejadian tersebut menimpa rumah miliknya. Kemudian, ia bergegas pulang dan sesampainya korban di lokasi kejadian ternyata benar rumah miliknya telah kena imbas dari terbakarnya warung makan tersebut," ujar Oka Bawa pula.

Dalam kebakaran itu, selain warung makan yang terbakar, api juga menjalar hingga ke lima kamar korban, dapur, dan tempat persembahyangan.

Pemilik usaha warung makan tersebut mengalami kerugian hingga Rp300 juta, dan pemilik rumah yang berdekatan dengan warung makan tersebut juga mengalami kerugian mencapai Rp700 juta.

Atas kejadian tersebut, kata Oka, Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung mengerahkan delapan unit mobil pemadam kebakaran dengan penanganan kurang lebih selama satu jam hingga api padam.

"Dari laporan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya ada satu orang pingsan karena syok," ujarnya lagi.
Baca juga: Pasar Badung Denpasar terbakar

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020