Jakarta, 1/7 (ANTARA) - Dua bintang penyanyi legendaris yakni Ebiet Gi Ade dan Dewi Yul memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Bhayangkara di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

HUT Bhayangkari yang dihadiri sedikitnya seribu undangan, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla berlangsung meriah, diwarnai dua artis legendaris itu.

Ebiet yang terkenal sebagai penyanyi lagu-lagu Balada, dengan suaranya yang merdu menyanyikan lagu yang bernuansa perjuangan diiringi petikan gitarnya dan Orkestra asuhan Dwiki Darmawan.

Sementara Dewi yang menggunakan gaun panjang, tampak anggun dan tembang melankolis yang dibawakannya. Meski Dewi dan Ebiet hanya menyanyikan sebuah lagu, namun para undangan merasa senang karena sangat jarang bisa melihat secara langsung kedua penyanyi itu.

"Saya senang bisa melihat penyanyi favorit saya. Ini merupakan pertama kali melihat langsung keduanya," kata salah seorang Polwan, Bripda Rizky Ananda menanggapi penampilan kedua penyanyi kesayangannya itu.

Selain menghadirkan dua bintang penyanyi legendaris itu, jajaran Polri juga menampilkan atraksi operet tentang kisah seorang anggota polri yang terpaksa meninggalkan keluarganya, karena tugas.

Dalam drama dan lagu yang berdurasi sekitar 15 menit tersebut, dikisahkan kesedihan dua anak yang ditinggal mati ayahnya yang berprofesi polisi, setelah cidera dalam penanganan suatu aksi demonstrasi yang anarkis.

Namun dengan penuh kelembutan, sang ibu menasehati kedua anaknya agar tabah dan menerima kenyataan itu. Sang ibu juga menjelaskan, jika itu adalah bagian dari pengabdian dalam menjalankan tugas sebagai seorang polisi.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009