Cikarang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kembali menerima bantuan terkait COVID-19 berupa 5.000 alat kebersihan dari PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju menerima bantuan tersebut di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kontribusi, bantuan dan komitmen Hyundai dalam membantu warga kami," kata Uju di Cikarang, Jumat.

Uju mengaku perlu adanya kerja sama dari semua pihak, termasuk swasta, untuk memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Karena tingkat kejadian di Kabupaten Bekasi bisa dibilang cukup tinggi, kami memerlukan penanganan yang lebih tepat, cepat, dan akurat terhadap penyebaran atau kita segera memutus COVID-19. Ini harus ada kerja bersama seluruh pemangku kepentingan, termasuk swasta," katanya.

Ia menegaskan bantuan yang diterima ini akan langsung didistribusikan ke 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi mengingat pentingnya kebutuhan akan alat kebersihan tersebut.

"Sistemnya nanti akan diambil langsung oleh pihak kecamatan masing-masing," ucapnya.

Direktur PT HMMI Kim Myung Sub mengatakan pihaknya ingin dapat membantu semaksimal mungkin masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Jangan sungkan, kita bukan hanya sekadar teman, tetapi juga sahabat. Kami hadir ingin membantu meringankan semaksimal mungkin orang yang membutuhkan," ucapnya.

Sebelumnya Hyundai juga telah memberikan bantuan 10.000 set alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. Selain itu Hyundai juga membantu Pemprov Jabar untuk mengimplementasikan tes cepat (rapid test) COVID-19 dengan metode drive-thru.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020