Partai Demokrat bagi masker di kawasan perbatasan NTT-Timor Leste

Partai Demokrat bagi masker di kawasan perbatasan NTT-Timor Leste

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Winston Neil Rondo (kiri) menyematkan masker kepada salah seorang warga Amfoang saat kegiatan pembagian masker di Amfoang Tengah, Rabu (29-4-2020). ANTARA/HO-Partai Demokrat

Kupang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, membagikan masker kepada masyarakat di Amfoang yang berbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste, guna mencegah penyebaran COVID-19.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Winston Neil Rondo di Kupang, Kamis, mengatakan bahwa pembagian masker bagi masyarakat di jumlah kecamatan yang berbatasan dengan wilayah Timor Leste merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Masyarakat di kawasan perbatasan NTT dan Oecusse, Timor Leste sangat rentang terhadap COVID-19 karena Timor Leste saat ini sudah memiliki kasus COVID-19," kata Winston.

Menurut dia, 400 masker yang dibagikan kepada masyarakat di kawasan perbatasan dengan Oecusse, Timor Leste itu didistribusikan kepada masyarakat di Kecamatan Amfoang Tengah, Amfoang Selatan, Amfoang Timur, dan Amfoang Utara.

Ia mengatakan bahwa pembagian masker bagi masyarakat di wilayah Amfoang juga diikuti anggota Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Kupang Urusula Totos Bela maupun kader partai Demokrat di Kabupaten Kupang.

Baca juga: Partai Demokrat NTT instruksikan fraksi mendorong realokasi APBD

Baca juga: Polres-Bhayangkari Paniai bagi masker dan sembako kepada warga


Selain membagikan masker, kata mantan anggota DPRD Provinsi NTT itu, Partai Demokrat juga melakukan pemasangan dua unit wastafel portabel di pasar Fatumonas dan SMP Negeri Fatumonas.
Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, memasang wastafel portabel di Pasar Fatumonas untuk digunakan warga mencuci tangan dalam mencegah penyebaran COVID-19. ANTARA/HO-Partai Demokrat

Partai Demokrat, kata dia, membagikan juga 400 liter cairan disenfektan untuk para pedagang dan warga di beberapa daerah itu untuk digunakan masyarakat dalam pencegahan COVID-19 di beberapa fasilitas umum setempat.

"Kami juga melakukan edukasi tentang pencegahan dini terhadap COVID-19 melalui pemasangan baliho dan spanduk di tempat-tempat umum agar mudah dipahami masyarakat," kata Winston.
Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020