Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa mempunyai 11 pemain atau starting XI terbaik versi dirinya, yang dalam susunan formasinya didominasi oleh para pemain Barcelona.

"Ya Barcelona merupakan klub sepak bola favorit saya," ujar Rezaldi seperti dikutip laman resmi klub asal Jakarta itu, Rabu.

Total ada lima pemain atau legenda Barca yang dipilih Rezaldi dalam formasi 4-3-3.

Baca juga: Bek Persija Alfath Faathier manfaatkan waktu dengan 'core training'

Diawali posisi kiper, Rezaldi memilih Marc-André ter Stegen yang merupakan penjaga gawang Barcelona. Sedangkan posisi gelandang ada nama-nama seperti Andrés Iniesta, Xavi Hernández dan Casemiro.

Di barisan lini depan, pemain timnas Indonesia itu memasang megabintang Barcelona Lionel Messi dan pemain Juventus Cristiano Ronaldo, serta penyerang Liverpool Mohamed Salah.

Sementara posisi lini belakang diisi oleh Virgil van Dijk, Sergio Ramos, Dani Alves, dan Marcelo.

Baca juga: Kiper Persija jalani puasa spesial di tengah pandemi COVID-19

Untuk posisi pelatih dalam starting XI terbaiknya, Rezaldi Hehanussa memilih Pep Guardiola yang juga pernah sukses bersama Blaugrana.

Pemilihan Pep Guardiola bukannya tanpa alasan bagi Rezaldi Hehanussa.

Pemain yang memperkuat Indonesia di ajang Asian Games 2018 menganggap Pep Guardiola merupakan pelatih yang sukses ketika menangani Barcelona.

“Pep sekali lagi menjadi pelatih yang saya favoritkan saat ini. Momen yang tidak bisa dilupakan saya saat ia sukses membawa Barcelona meraih treble winner,” kata Rezaldi.

Baca juga: Persija kumpulkan Rp310 juta dari kampanye 'Satu Hati Lawan Corona'
Baca juga: Tambah hasil lelang jersey Bepe, donasi Persija tembus Rp310 juta

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020