Rektor Unja beri target wakil rektor menuju akreditasi internasional

Rektor Unja beri target wakil rektor menuju akreditasi internasional

Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof Sutrisno bersama empat wakil rektor Unja. Wakil Rektor Unja diberi target membawa Unja meraih akreditasi internasional. (Antara/Muhamad Hanapi)

Jambi (ANTARA) - Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof Sutrisno memberikan target kepada empat wakil rektor Unja untuk membawa Unja menuju akreditasi internasional.

“Wakil Rekor Unja memiliki banyak target, salah satu target utamanya, yakni membawa Unja terakreditasi internasional dan untuk mendapatkan akreditasi program studi menuju unggul,” kata Rektor Unja Prof. Sutrisno di Jambi, Senin.

Akreditasi menuju unggul yang dimaksud oleh Rektor Unja tersebut, yakni sejumlah program studi di Unja dapat terakreditasi A. Program studi yang ditargetkan dapat terakreditasi A diantaranya program studi (prodi) manajemen, prodi studi-studi pembangunan, prodi ilmu hukum, ilmu kimia, ilmu pendidikan kimia, prodi ilmu peternakan dan sejumlah prodi lainnya.

Rektor Unja melakukan pergantian terhadap wakil rektor karena masa jabatan wakil rektor periode sebelumnya telah habis.

Tidak hanya menargetkan terakreditasi unggul dan menuju akreditasi internasional. Wakil Rektor terpilih juga diharapkan mampu mewujudkan visi Unja ‘SMART’, serta mewujudkan kampus merdeka dan merdeka belajar.

Baca juga: UIN Jambi jalin MoU dengan LIPI tingkatkan penelitian dan riset

“Unja SMART itu yakni student achievement, management transformation, academic reputation, relevance in work graduation dan technology for digital transformation,” kata Prof Sutrisno.

Empat wakil rektor Unja terplih tersebut yakni Dr Drs Kamid M.Si wakil rektor bidang akademik menggantikan Prof H. RA Muthalib. Ir H Yusrizal wakil rektor bidang umum dan keuangan menggantikan Dr Sahuri. Dr Ir Teja Kaswari wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni menggantikan Prof H Abdul Aziz. Dan Prof Rayandra Asyhar wakil rektor bidang perencanaan, Kerjasama dan sistem informasi menggantikan Prof H Zulkifli.

Dijelaskan Prof Sutrisno, kinerja rektor dan wakil rektor Unja semakin berat di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Sehingga wakil rektor dituntut untuk maksimal melaksanakan tugas dan fokus terhadap target-target yang harus di capai.

“Saat Pandemi COVID-19 ini target kita yakni menghantarkan mahasiswa dapat melaksanakan ujian dalam satu semester ini dan target selanjutnya mahasiswa dapat mendaftar ulang kembali untuk semester berikutnya,” kata Prof Sutrisno.

Baca juga: Cegah COVID-19, Universitas Jambi lakukan tindakan preventif

Pewarta : Muhammad Hanapi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020