seluruh lapisan masyarakat tetap tenang dan optimististis dalam menghadapi pandemi global itu
Purwakarta (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jabar, menyebutkan lima orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif virus corona jenis baru (COVID-19) telah sembuh.

"Untuk orang yang terkonfirmasi positif di Purwakarta, dalam catatan kami belum ada yang meninggal dunia," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Purwakarta, Deni Darmawan, di Purwakarta, Minggu.

Ia mengatakan total orang yang terkonfirmasi positif corona di Purwakarta berjumlah 13 orang, di mana lima orang dinyatakan sembuh dan delapan orang lainnya masih dalam perawatan.

Pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 69 orang, terdiri atas 55 orang yang telah selesai masa pengawasan dan 14 orang dalam proses pengawasan.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 499 orang, terdiri atas 341 orang telah selesai masa pemantauan dan 158 orang yang masih proses pemantauan.

Dia menjelaskan sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan jajaran Pemkab Purwakarta melalui Gugus Tugas COVID-19, di antaranya terus melakukan tes cepat dan pelacakan bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap tenang dan optimististis dalam menghadapi pandemi global itu.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Sumut sembuh bertambah 8 orang
Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 jadi 1.107 orang dari 8.882 kasus positif

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020