Jakarta (ANTARA) - Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) pada Jumat mengumumkan bahwa final Piala Jerman, yang rencananya akan berlangsung pada 23 Mei di Stadion Olympic Berlin, resmi ditunda.

Meski demikian, mereka masih berharap laga tersebut dapat berlangsung pada musim ini dengan tidak dihadiri penonton, demikian dilansir AFP.

Pertandingan-pertandingan semifinal Piala Jerman, yang semestinya dimainkan pada pekan ini, harus mengalami penangguhan karena musim dihentikan sejak pertengahan Maret akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Rencana Bundesliga lanjutkan musim kompetisi 2019/20 menuai kritik

Baca juga: UEFA melunak, izinkan kompetisi domestik tak dirampungkan



Juara bertahan Bayern Munich, Bayer Leverkusen, Eintracht Frankfurt, dan tim divisi empat FC Saarbruecken telah mengamankan tiket ke empat besar.

Presiden DFB Fritz Keller berharap pertandingan-pertandingan semifinal dan final masih dapat dimainkan, meski tanpa kehadiran penonton.

Pada Kamis (23/4), operator Liga Jerman (DFL) mengumumkan mereka siap melanjutkan musim Liga Jerman pada 9 Mei.

Mereka masih memerlukan restu dari Kanselir Angela Merkel dan para pemimpin negara bagian, namun DFB berharap kompetisi Piala Jerman juga akan mendapat izin untuk diselesaikan.

"Sangat disayangkan bahwa pertandingan (final yang) istimewa ini mungkin harus berlangsung tanpa kehadiran penonton," demikian pernyataan Keller.

"Seandainya pertandingan itu diizinkan, maka kita dapat menyaksikannya di ruang-ruang keluarga di rumah masing-masing, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah piala (Jerman)," tambahnya.

Baca juga: DFL sukses bujuk pemegang hak siar Bundesliga lunasi sisa pembayaran

Baca juga: Bayern Muenchen berpeluang tarik Dayot Upamecano dari Leipzig


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020