Kami polisi tidak akan main-main bagi pelaku kejahatan di wilayah hukum Provinsi Jambi
Jambi (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Firman Shantyabudi minta seluruh anggotanya di lapangan bertindak tegas dan terukur kepada para pelaku tindak pidana kejahatan yang memanfaatkan situasi keadaan saat pandemi COVID-19.

"Saya minta anggota di lapangan bisa bertindak tegas, dan kami polisi tidak akan main-main bagi pelaku kejahatan di wilayah hukum Provinsi Jambi," kata Firman Shantyabudi, di Jambi, Senin.

"Mau mantan napi atau bukan mantan napi kita proses, dan apalagi napi yang dapat asimilasi tetap akan ditindak tegas," katanya pula.
Baca juga: Jam malam di Kota Jambi tetap berlaku hingga pukul 21.00 WIB


Kapolda juga berharap mereka tidak lagi melakukan tindakan apa pun yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Saya bilang setop, jangan lagi berbuat kejahatan. Apalagi memanfaatkan situasi saat ini masih pandemi COVID-19 dan ingat keluarga di rumah, jangan lagi berbuat yang bisa merugikan orang lain," kata Firman.

Sampai saat ini berbagai upaya telah dilakukan oleh Kepolisian Daerah Jambi bekerjasama dengan Pemerintah serta TNI dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di Provinsi Jambi, mulai dari melakukan penyemprotan disinfektan hingga tindak tegas dan menjaga wilayah perbatasan jalur masuk ke Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi itu menyampaikan bahwa Polda Jambi bersama TNI dan Pemerintah telah mendirikan posko-posko di wilayah perbatasan jalur masuk ke Provinsi Jambi, baik di darat, laut, dan udara, dan saat ini ada tujuh titik yang dibuat pos terpadu penanganan COVID-19.

Berdasarkan evaluasi, Kapolda mengingatkan bahwa pentingnya posisi pos-pos perbatasan dengan saling membantu untuk memutuskan pandemi COVID-19.
Baca juga: Jambi naikkan status siaga menjadi tanggap darurat COVID-19


Kapolda Jambi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke luar daerah apabila tidak penting, guna memutuskan merebaknya penyebaran Virus Corona.

Ia juga mengajak bersama-sama saling berdoa dan saling membantu, agar bisa memutuskan merebaknya COVID-19, sehingga wabah ini bisa cepat berlalu.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020