Jakarta (ANTARA) - Bek Persija Jakarta Muhammad Rezaldi Hehanusa banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga kala jeda Liga 1 Indonesia 2020 karena pandemi penyakit virus corona (COVID-19).

“Saya bermain sama anak, sesekali mengajaknya berjalan-jalan di depan rumah sekaligus berjemur menikmati matahari pagi,” ujar Rezaldi, dikutip dari laman Liga Indonesia di Jakarta, Sabtu.

Pesepak bola berusia 24 tahun itu begitu menikmati perannya sebagai ayah. Apalagi, anak lelakinya belum menginjak usia satu tahun.

Baca juga: Klok yakin latihan rutin dan jaga asupan jauhkan COVID-19

Baca juga: Liga libur, pesepak bola Indonesia ramaikan turnamen esports PUBG
 

Meski demikian, pria yang biasa disapa Bule ini tidak melupakan menu latihan yang dibekali tim pelatihnya.

“Saya selama di rumah fokus menjalani program latihan dari tim pelatih seperti jogging maupun juggling agar fisik tetap fit dan bugar,” tutur dia.

Rezaldi pun menyarankan kepada para suporter klub berjuluk Macan Kemayoran, The Jakmania dan masyarakat agar menjaga kondisi tubuh selama pandemi COVID-19.

Kegiatan-kegiatan fisik itu, dia melanjutkan, tidak perlu dilakukan terlalu lama.

“Saran saya sendiri lebih baik melakukan aktivitas olahraga sederhana di rumah seperti lari kecil di sekitar tempat tinggal sekitar 15 menit atau 20 menit,” tutur pemain yang akrab dengan nomor punggung 28 itu.

Baca juga: Motta minta The Jakmania patuh demi jauhkan COVID-19

Baca juga: Putusan PSSI ijinkan gaji pemain dipotong 75 persen disorot FIFPro

 

Selama menjalani waktu libur kompetisi, Rezaldi mengakui bahwa dia merindukan suasana latihan dan pertandingan, di mana dia serta rekan-rekannya berkumpul lalu sama-sama merayakan kemenangan.

“Lalu, tentu saja saya merindukan kehadiran The Jakmania di pertandingan. Mereka selalu memberikan dukungan yang luar biasa,” ujar Rezaldi.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020