Paket sembako akan didistribusikan secara bertahap dalam periode April dan Mei 2020
Jakarta (ANTARA) - PT Aetra Air Jakarta (Aetra) sebagai operator pelayanan air bersih menyalurkan bantuan 20 ribu paket sembako sebagai bentuk simpati kepada masyarakat masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Presiden Direktur Aetra Edy Hari Sasono dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis, menyatakan bantuan itu disalurkan melalui kerja sama Aetra dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Bantuan itu selanjutnya akan disalurkan kepada warga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di area pelayanan Aetra.

"Paket sembako akan didistribusikan secara bertahap dalam periode April dan Mei 2020," ujar Edy.

Edy menyampaikan dalam menghadapi wabah virus saat ini, sudah selayaknya semua pihak bergandeng tangan dengan semua pemangku kepentingan, termasuk kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PMI Pusat.

Baca juga: Pemkot Jaktim distribusikan bantuan 800 paket sembako

Dengan jalinan kerja sama itu diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan bagi saudara-saudara yang secara langsung terkena dampak dari kondisi COVID-19 saat ini.

"Marilah kita bersama-sama berdoa kepada Tuhan YME, agar wabah ini segera berakhir dan kita berharap agar senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bersama-sama bersinergi dalam menghadapi situasi ini," harap Edy.

Bertempat di Gedung PMI Pusat,  penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur Aetra Air Jakarta kepada Bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta dan selanjutnya akan diterima langsung oleh PMI Pusat.

Baca juga: Aetra jamin distribusi air bersih berjalan normal

Aetra melayani distribusi air bersih Jakarta bagian timur yang meliputi sebagian Jakarta Utara, sebagian Jakarta Pusat dan seluruh Jakarta Timur.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020