Sembako tersebut merupakan bantuan dari Desperindagkop Provinsi Papua dan kami bersama DPD Organda menyalurkan
Jayapura (ANTARA) - Tim Satgas Pencegahan Direktorat Binmas Polda Papua bersama DPD Organda Provinsi Papua menyalurkan bantuan sembako dan masker kepada sopir kendaraan rental dan angkutan umum di Kota Jayapura.

"Sembako tersebut merupakan bantuan dari Desperindagkop Provinsi Papua dan kami bersama DPD Organda menyalurkan," kata Dantim Satgas Pencegahan Ditbinmas Polda Papua AKP Hasmuliadi didampingi Kepala Biro AKDP Organda Provinsi Papua Abdul Khamid di Jayapura, Rabu.

Baca juga: Beasiswa luar negeri mahasiswa Papua Barat segera ditransfer

Pembagian sembako tersebut diperuntukkan bagi sopir kemdaraan rental, angkutan umum dengan jumlah sebanyak 1.003 paket sembako terdiri dari sopir rental sebanyak 285 paket dan sopir angkutan umum sebanyak 718 Paket.

"Kami dari tim Satgas Pencegahan Ditbinmas Polda Papua melaksanakan pengamanan pembagian paket sembako dan masker dari Pemerintah Provinsi Papua kepada anggota DPD Organda Provinsi Papua," katanya.

Pada momentum itu, kata Hasmuliadi, para sopir juga diimbau agar menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta membiasakan hidup bersih dalam aktivitasnya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: HMI Jayapura serukan warga ikuti anjuran pemerintah cegah COVID-19

Kepala Biro AKDP Organda Provinsi Papua Abdul Khamid mengaku menerima bantuan sebanyak 1.003 paket sembako dari Disperindagkop Provinsi Papua yang mana paket bantuan sembako tersebut didistribusikan kepada sopir-sopir angkutan umum.

Baca juga: Jubir: Gubernur Papua tidak terpapar virus corona

"Baik yang ada dalam trayek dan angkutan umum tidak dalam trayek dalam hal ini sopir-sopir rental yang terdampak sangat berat dengan adanya musibah wabah COVID-19 yakni yang menimpa seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya Kota Jayapura," katanya.

Selain menyalurkan sembako, kata dia, juga dibagikan masker sebanyak 900 lembar kepada para sopir angkutan umum dan rental. "Kami juga bagikan masker kepada para sopir," kata Abdul Khamid.

Baca juga: Dua kabupaten kawasan pegunungan Papua terpapar COVID-19, kata satgas

Sementara itu, Koordinator Sopir Rental Hotel Matoa Jayapura, Nurdin menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Provinsi Papua yang telah membantu para sopir rental di Kota Jayapura.

"Saya mengharapkan penyakit COVID-19 ini dapat segera berakhir sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa, terima kasih untuk Polda Papua dan Organda serta Pemerintah Provinsi Papua," katanya.

Baca juga: Tangani corona, Papua Barat salurkan makanan bagi mahasiswa-santri

 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020