Awalnya rencana tutup mulai tanggal 1 April dan akan dibuka kembali 15 April 2020. Nyatanya, terpaksa diperpanjang sampai 28 April karena wabah COVID-19 masih berlangsung
Medan (ANTARA) - Sejumlah manajemen plaza di Sumatera Utara memperpanjang masa penutupan sementara operasional pusat perbelanjaan mewahnya hingga 28 April 2020 dari rencana awal sampai 15 April sebagai dampak virus corona (COVID-19).

"Awalnya rencana tutup mulai tanggal 1 April dan akan dibuka kembali 15 April 2020. Nyatanya, terpaksa diperpanjang sampai 28 April karena wabah COVID-19 masih berlangsung, " ujar Marcomm Manager Sun Plaza, Yokie di Medan, Senin.

Menurut Yokie, penutupan sementara Sun Plaza grup Lippo Malls Indonesia sebagai wujud dukungan kepada pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Dia menegaskan, meski tutup, namun sejumlah penyewa/tenant yang menyediakan kebutuhan dasar di plaza itu tetap beroperasi.

Beberapa penyewa yang tetap beroperasi antara lain Hypermart dengan jadwal buka sejak pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Kemudian apotek (Guardian) yang buka dari pukul 11.00 WIB hingga 18.00 WIB dan restoran yang menyediakan jasa antar buka pukul 11.00 - 18.00 WIB.

Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu, juga mengakui ada perpanjangan penutupan sementara mal itu.

"Perpanjangan penutupan sementara Plaza Medan Fair diharapkan dapat mengurangi mobilitas warga sehingga penyebaran COVID-19 bisa dicegah," ujarnya.

Manajemen, katanya, terus memantau perkembangan situasi COVID-19 dengan harapan, virus itu segera teratasi.

Marketing Communication Manager Binjai Supermall, Diniasih Nasution menyebutkan, perpanjangan penutupan sementara.mal di Binjai itu hanya berlangsung hingga 27 April 2020.

Awalnya mal tutup mulai 31 Maret hingga 13 April 2020.

"Pemerintah pusat juga sudah mengarahkan untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Jadi kami ikuti arahan pusat," katanya.

Baca juga: PHRI: Dampak wabah COVID-19 sejumlah hotel di Medan tutup

Baca juga: Plaza Indonesia tutup sementara waktu cegah COVID-19

Baca juga: Kawasan Halte Ratu Plaza dilengkapi "wastafel portabel"

 

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020