Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 70 pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso (RSPI) dinyatakan telah sembuh hingga Rabu.

Dalam keterangan resminya, pihak RSPI menjelaskan ada penambahan tiga orang pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Kini, RSPI merawat sebanyak sembilan orang pasien dengan kasus positif COVID-19 dan 16 orang pasien berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Untuk kasus PDP yang masih dirawat di ruang isolasi berjumlah sebanyak 14 orang dan di ICU sebanyak dua orang.

Baca juga: 24 pasien positif COVID-19 RSPI Sulianti Saroso dinyatakan sembuh

Baca juga: Satu lagi pasien Corona yang sembuh dipulangkan dari RSPI

Baca juga: Pasien sembuh corona ingatkan pentingnya minum air putih


Selain itu, dalam 24 jam terakhir, terdapat penambahan empat pasien baru, serta dua kasus meninggal dunia dengan satu orang berstatus PDP dan satu orang positif COVID-19.

Sejak merawat pasien COVID-19 pertama sampai saat ini, RSPI Sulianti Saroso telah menangani 117 orang pasien. Dari jumlah tersebut, 61 orang berstatus PDP, dan sebanyak 56 orang dengan status terkonfirmasi positif COVID-19.

Sementara itu, Hingga Rabu, ada tambahan 218 orang yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19, sehingga total jumlahnya mencapai 2.956 kasus. Selain ada 18 orang yang dinyatakan sembuh, dan tambahan kasus kematian sebanyak 19 orang.*

Baca juga: Pesan pasien sembuh COVID-19: Jangan panik

Baca juga: Pelajaran berharga dari pasien sembuh COVID-19

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020