Patroli di beberapa kawasan Jakarta, polisi imbau warga yang berkumpul

Patroli di beberapa kawasan Jakarta, polisi imbau warga yang berkumpul

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo (kedua dari kiri) meninjau kondisi salah satu jalan tol di Jakarta saat masa tanggap darurat virus corona jenis baru atau COVID-19, Rabu (1/4/2020). (FOTO ANTARA/HO-Ditlantas Polda Metro Jaya)

Jakarta (ANTARA) - Petugas kepolisian pada Minggu malam melakukan patroli di beberapa kawasan di Jakarta guna mengimbau kepada warga yang masih berkumpul guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya yang dipantau di Jakarta, Minggu malam menginformasikan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Jakarta Barat memberikan imbauan kepada warga yang sedang berkumpul di Halte Ujung Slipi Jaya, di Jalan Letjend S Parman untuk membubarkan diri.

Selanjutnya, petugas Polda Metro Jaya bersama anggota TNI juga melakukan sosialisasi kepada warga mengenai "physical distancing" (jarak fisik) dan "stay at home" (tetap di rumah) di depan Mall Taman Anggrek dan di depan Season City, Jakarta Barat.

Imbauan serupa juga dilakukan anggota Satlantas Polres Jakarta Selatan kepada warga dan pengemudi ojek daring di sekitar Blok M Plaza.

Kepada pengojek daring, petugas mengimbau saat mereka beristirahat, sebaiknya tidak bergerombol dan tetap menjaga jarak minimal.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia hingga Minggu (5/4) 2020 hingga  pukul 12.00 WIB tercatat sebanyak 2.273 kasus, dengan rincian pasien sembuh sebanyak 164 orang, sementara 198 meninggal dunia.

Sebelumnya pada Sabtu (4/4) tercatat kasus positif sebanyak 2.092 kasus, dengan pasien sembuh sebanyak 150 orang, dan meninggal dunia 191 orang.

Sejauh ini, berdasarkan catatan pemerintah menunjukkan DKI Jakarta masih jadi provinsi dengan jumlah pasien positif COVID-19 terbanyak, yaitu 1.124 jiwa per 5 April.
Pewarta : Benardy Ferdiansyah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020