Jakarta (ANTARA) - Keuskupan Agung Jakarta menggalang donasi bantuan kemanusiaan untuk turut serta mengatasi pandemi COVID-19 yang sudah merebak ke berbagai wilayah di Tanah Air.

Keuskupan Agung Jakarta melalui Badan Amal Kasih Katolik (Bakkat) menggalang donasi dari masyarakat luas untuk digunakan sebagai bantuan kemanusiaan bagi pihak-pihak yang membutuhkan dalam upaya penanganan COVID-19.

"Saya ingin mengajak seluruh umat Katolik untuk mewujudkan bela rasa lewat Bakkat ini memberikan sumbangan pribadi, keluarga, dan perusahaan. Yang paling penting semua sumbangan diberikan dengan tulus, rela dan gembira," kata Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo dalam pesan video yang diterima ANTARA, Jakarta, Jumat.

Semua donasi itu akan digunakan untuk penyediaan peralatan kesehatan dan bantuan untuk keluarga prasejahtera.

Bakkat menargetkan donasi terkumpul hingga Rp5 miliar yang akan digunakan untuk menyediakan alat pelindung diri (APD) yang berguna bagi penanganan medis COVID-19.

Bakkat juga mengumpulkan donasi dengan target Rp 5 miliar untuk memberikan bantuan keluarga prasejahtera melawan COVID-19.

Hingga Jumat (3/4), sebanyak 70,55 persen dari target Rp5 miliar terkumpul untuk donasi penyediaan peralatan kesehatan yang membantu petugas medis melakukan penanganan COVID-19.

Sebanyak 9,59 persen dari target Rp5 miliar terkumpul hingga saat ini untuk donasi membantu keluarga prasejahtera.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi, dapat langsung memberikan lewat transfer ke rekening yang disediakan Bakkat, dan informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan mengunjungi laman resmi Bakkat di https://bakkat.org/.

Lembaga Daya Dharma (LDD) Keuskupan Agung Jakarta juga membuka posko bantuan kemanusiaan dalam gerakan bela rasa menyikapi situasi pandemik COVID-19.

LDD menerima bantuan alat pelindung diri dan sembako. Bantuan sembako itu akan disalurkan bagi masyarakat prasejahtera di wilayah KAJ.

Bantuan kemanusiaan itu dapat dikirim ke Gedung Karya Sosial LDD KAJ Jakarta Pusat pada pukul 09.00-15.00 WIB.

Baca juga: Keuskupan Agung Jakarta imbau penyemprotan disinfektan kawasan gereja
Baca juga: KAJ: Bisa tetap salaman tapi jaga kebersihan tangan, antisipasi corona

 

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Arief Mujayatno
Copyright © ANTARA 2020