Dinkes Sulbar buka posko pengaduan COVID-19

Dinkes Sulbar buka posko pengaduan COVID-19

Ilustrasi - Pusat panggilan COVID-19 Sulbar. ANTARA/M. Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat membuka posko pengaduan dan informasi tentang penanganan dan antisipasi penyebaran virus corona baru (COVID-19) di daerah itu.

"Berbagai upaya telah dilakukan Dinkes Provinsi Sulbar sebagai antisipasi merebaknya virus COVID-19, yakni Dinkes Provinsi Sulbar sudah membuka posko pengaduan dan informasi COVID-19," kata Kepala Dinkes Provinsi Sulbar dr Alief Satria di Mamuju, Sabtu (28/3).

Pihaknya akan terus melakukan penginian informasi tentang langkah Pemerintah Provinsi Sulbar dalam menghadapi perkembangan penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Dalam menghadapi COVID-19 perlu mengeluarkan 'statement' (pernyataan) yang dapat melakukan edukasi kepada masyarakat, lewat posko informasi," katanya.

Ia mengatakan pemberian informasi yang salah akan menimbulkan kepanikan masyarakat.

"Sejak awal Dinkes Sulbar, telah menyiapkan sarana dan prasarana dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, termasuk memberikan pemahaman kepada tenaga medis yang ada, dengan bekerja sama rumah sakit regional Sulbar," katanya.

Pemprov Sulbar secara terus menerus melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk menginformasikan rumah sakit rujukan COVID-19 di provinsi itu.

Baca juga: Dinkes Sulbar rakor penanggulangan corona
Baca juga: Dinas Kesehatan Sulbar pesan 150 APD bagi tenaga medis

 
Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020