Bantu tangani COVID-19, DPD PKS Ogan Komering Ulu salurkan bantuan APD

Bantu tangani COVID-19, DPD PKS Ogan Komering Ulu salurkan bantuan APD

RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) untuk menangani pasien terduga COVID-19. (FOTO ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di wilayah setempat guna menangani pasien terduga COVID-19.

"APD ini kami berikan untuk membantu tenaga medis di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dalam menangani pasien-pasien yang diduga COVID-19," kata Wakil Ketua DPD PKS Ogan Komering Ulu (OKU) Azwar Arifin di Baturaja, Sabtu.

Menurut dia, tim medis yang menangani para pasien terduga virus COVID-19 menjadi garda terdepan sehingga perlu dibantu APD agar dapat bekerja secara maksimal.

"Bantuan APD yang kami berikan hari ini berupa masker dan penyanitasi tangan (hand sanitizer)," katanya.

Menurut Azwar, bantuan tersebut diberikan pihaknya sebagai bentuk kepedulian kader-kader PKS terhadap para "pahlawan kesehatan" yang berjuang di garda terdepan melawan pandemi virus COVID-19.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kader-kader PKS dalam melawan penyebaran vir us COVID-19, khususnya di Kabupaten OKU," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, pengurus PKS OKU juga mendorong anggota legislatif PKS untuk berperan aktif mendengarkan aspirasi para pahlwan kesehatan di wilayah itu.

"Kami mendorong anggota dewan dari PKS khususnya di Kabupaten OKU untuk secara aktif mendengarkan aspirasi para pahlawan kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah COVID-19 ini," demikian Azwar Arifin.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Kalteng bertambah menjadi lima

Baca juga: Hotel Baturaja dijadikan ruang isolasi pasien suspect COVID-19

Baca juga: Polres OKU periksa pengunjung Citi Mall Baturaja antisipasi Corona

Baca juga: PKS Surabaya bantu pengadaan APD tenaga medis di rumah sakit rujukan

Pewarta : Edo Purmana
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020