Penyemprotan tidak hanya di gudang kargo Bandara Sentani, namun juga dilakukan di Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Jayapura
Sentani, Jayapura (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua melakukan penyemprotan disinfektan di areal gudang kargo Bandar Udara Kelas I Utama Sentani untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Iptu Ihaka M. Imoliana di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, mengatakan pihaknya yang mendampingi penyemprotan tersebut.

Penyemprotan tidak hanya di gudang kargo Bandara Sentani, namun juga dilakukan di Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Jayapura. Kegiatan penyemprotan itu sudah dilakukan pada Jumat (27/3).

Ia menjelaskan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan secara kontinyu guna pencegahan penyebaran virus yang mematikan ini.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19," ujarnya.

Menurut dia, penyemprotan difokuskan pada pelayanan gudang kargo serta Kantor Pemadam Kebakaran Bandara.

Ia menambahkan pelayanan pengiriman barang di gudang kargo tetap berjalan walaupun ada keputusan pemerintah provinsi bersama pihak terkait soal pembatasan sosial di wilayah Bandara Sentani.

"Pelayanan penumpang tetap ditutup untuk sementara, tetapi pelayanan pengiriman barang tetap jalan seperti biasa," demikian Ihaka M. Imoliana.

Baca juga: Wali Kota Jayapura keluarkan instruksi cegah corona

Baca juga: Jayapura catat empat kasus baru positif COVID-19

Baca juga: Antisipasi virus corona, RSUD Jayapura siapkan ruang isolasi

Baca juga: RSUD Dok 2 Jayapura jadi rujukan penanganan virus Corona


Pewarta: Musa Abubar
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020