Bandung (ANTARA) - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan bahwa ia telah dinyatakan sembuh atau negatif COVID-19, setelah beberapa waktu lalu dinyatakan positif terjangkit virus mematikan itu.

"Alhamdulillah, setelah sekian lama saya diisolasi karena dinyatakan positif COVID-19. Hari ini hasil swab test yang kedua, saya dinyatakan negatif," kata Yana dalam unggahan akun media sosialnya, Jumat.

Baca juga: Dinyatakan positif COVID-19, kesehatan Wakil Wali Kota Bandung membaik

Baca juga: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana positif COVID-19


Dia mengatakan bahwa proses menempuh masa isolasi karena COVID-19 bukanlah hal yang mudah. Namun, atas dukungan keluarga serta doa dari seluruh pihak, ia bersyukur kini bisa sembuh dari virus yang menjadi pandemi tersebut.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak rumah sakit yang merawatnya beserta seluruh tim dokter dan perawat yang telah merawatnya hingga ia dinyatakan sembuh.

"Terima kasih kepada rumah sakit dan seluruh tim dokter serta perawat yang telah luar biasa merawat an mengobati saya dengan sabar," kata Yana.

Yana sudah tidak lagi menggunakan masker dan pakaian pasien seperti sebelumnya, saat ia menyampaikan bahwa dirinya positif corona.

Dengan kabar baik itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi apa yang telah disampaikan pemerintah terkait upaya pencegahan virus corona.

Baca juga: Dinkes : Pasien Bandung positif corona tidak sempat ke Babakan Ciparay

Ia juga meminta kepada masyarakat agar tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat demi mencegah virus tersebut.

"Saya mengimbau masyarakat mematuhi apa yang telah diatur pemerintah agar kita terus menjaga jaga jarak dan mengisolasi diri," kata dia.

Sebelumnya, pada Senin (23/3), Yana Mulyana dinyatakan positif virus corona. Yana sudah tidak kelihatan dalam beberapa agenda pemerintahan sejak Sabtu (14/3).

Saat dinyatakan positif, Yana mengaku sempat mengalami gejala demam. Dalam kegiatan terakhirnya saat meninjau Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Yana juga menggunakan masker.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020