Persib kokoh di puncak klasemen usai kalahkan PSS Sleman

Persib kokoh di puncak klasemen usai kalahkan PSS Sleman

Pesepak bola PSS Sleman Asyraq Gufron R (kedua kanan) menyundul bola dibayangi pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Dias (kanan) saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2020 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.

Bandung (ANTARA) - Persib Bandung kokoh di puncak klasemen dengan total 9 poin usai mengalahkan PSS Sleman dengan skor akhir 2-1 dalam pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu.

Awalnya Persib sempat tertinggal 1-0 lewat gol yang mengejutkan di menit-menit awal laga. Namun hingga akhir laga, skuat Maung Bandung itu menyusul ketertinggalannya melalui dua gol.

Gol mengejutkan tim tamu itu terjadi pada menit kedua laga saat kemelut terjadi di depan gawang I Made Wirawan, lewat sepakan pemain belakang Sleman, Aaron Evans. Sebelumnya Made sempat membuat penyelamatan dari sepakan bebas PSS, namun bola liar yang ada berhasil dikonversi Evans menjadi gol.

Baca juga: Persib ungguli PSS Sleman dalam babak pertama laga

Berlanjut pada menit ke-11, Pemain Sayap Persib, Febri haryadi sempat mendapat peluang yang cukup berbahaya di depan gawang kiper PSS, Ega Rizky. Kala itu Wander Luiz dan pemain bertahan PSS sempat berebut bola di dalam kotak penalti.

Kemudian bola menjadi liar hingga dimanfaatkan Febri yang melintasi seorang pemain Sleman. Giringan bola yang berakhir dengan tendangan keras Febri itu masih berhasil ditepis Ega.

Pada akhirnya di menit ke-20, Geoffrey Castillion berhasil menyamai kedudukan Persib dengan mencetak gol dari sepakan keras yang bersarang ke kanan gawang Ega. Geoffrey mencetak gol buah dari kerjasamanya bersama Wander Luiz yang menyodorkan umpan terobosan ke sisi kanan pertahanan Sleman.

Saat kedudukan imbang, kedua tim kembali berupaya keras untuk menciptakan peluang-peluang demi mencetak gol. Irfan Bachdim cs. mendapat sejumlah kebuntuan saat berhadapan dengan pemain bertahan Persib.

Baca juga: Zulham jalani laga perdananya bersama Persib sebagai pemain cadangan

Termasuk Zah Rahan Krangar yang cukup kesulitan saat berhadapan dengan duo bek Persib, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Sedangkan Persib dominan melancarkan serangan melalui sisi kanan yang diisi oleh Febri Haryadi dan Supardi Nasir. Namun umpan-umpan Febri tak jarang membentur pemain bertahan PSS.

Pada menit ke 36, Wander Luiz berhasil mencetak gol melalui sundulan keras dari umpan Supardi. Saat itu Supardi memang sedikit lebih naik ke lini pertahanan PSS untuk membantu Febri yang umpannya sering kali gagal tersampaikan ke ujung tombak Persib.

Berlanjut ke babak kedua, Geoffrey hampir menambah keunggulan Persib pada menit ke-79, namun ia tidak bisa memaksimalkan peluang saat berada di hadapan gawang Ega. Peluang itu bermula dari Wander yang berhasil melewati pemain bertahan PSS

Baca juga: Petugas PMI semprotkan disinfektan jelang laga Persib hadapi PSS

Saat pertengahan babak kedua PSS nampak terkurung dan hanya memiliki sedikit peluang untuk mencetak gol. Sesekali PSS bermain dengan tempo yang cepat dari bola Irfan Bachdim.

Sedangkan Persib tampak merubah pola permainan dengan melancarkan serangan-serangan dari tengah dan sayap kiri. Sedangkan untuk sayap kanan, sebelumnya Febri diganti oleh Frets Butuan pada menit ke-71.

Hingga peluit akhir, laga berakhir dengan skor 2-1 atas keunggulan tuan rumah Persib. Sedangkan PSS harus rela tak berhasil mencuri poin saat bertandang ke Bandung dengan klasemen yang turun ke peringkat 16.

Baca juga: Robert targetkan menang atas PSS sebagai kado ulang tahun Persib
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020